PENGARUH PENERAPAN PSYCHOMOTORIC THERAPY TERHADAP PERILAKU KEPERCAYAAN DIRI SISWA TUNARUNGU DALAM PEMBELAJARAN PENJAS ADAPTIFDI SLB BC YPNI PAMEUNGPEUK KABUPATEN BANDUNG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan psychomotoric therapy terhadap perilaku kepercayaan diri anak tunarungu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen single subject research (SSR) dengan desain A-B-A. Subjek dalam penelitian ini berjumla...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Choeriyah, Hana Hanipah (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-02-23.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/28624/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan psychomotoric therapy terhadap perilaku kepercayaan diri anak tunarungu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen single subject research (SSR) dengan desain A-B-A. Subjek dalam penelitian ini berjumlah satu orang siswa kelas VIII SMPLB di SLB BC YPNI PAMEUNGPEUK Kab. Bandung. Intrumen penelitian sebagai pengumpul data menggunakan teknik angket yang didalamnya terdapat nilai-nilai kepercayaan diri. Berdasarkan hasil perhitungan uji independen antara dua factor diperoleh nilai = 17,7 yaitu lebih besar dari 9,488, dari hasil tersebut dapat dikatakan ada pengaruh yang signifikan antara psychomotoric therapy terhadap perilaku kepercayaan diri anak tunarungu.;--- This purpose of this research is to know the influence of psychomotoric therapy implementation towards deaf children's confidence. The method used in this research was single subject research (ssr) experiment method with A-B-A design. The subject of this research was an eight grade student at SLB BC YPNI Pameungpeuk Kab. Bandung. The instruments used as the data collector in this research was a questionnaire technique that consisted of several self confidence values. Based on the results of an independent test calculations between the two factors obtained value = 17.7 which is greater than 9.488, from these results we can say that there is significant influence between psychomotoric therapy on the behavior of children with deaf children.
Item Description:http://repository.upi.edu/28624/1/S_PKR_1306557_Title.pdf
http://repository.upi.edu/28624/2/S_PKR_1306557_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/28624/3/S_PKR_1306557_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/28624/4/S_PKR_1306557_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/28624/5/S_PKR_1306557_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/28624/6/S_PKR_1306557_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/28624/7/S_PKR_1306557_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/28624/8/S_PKR_1306557_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/28624/9/S_PKR_1306557_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/28624/10/S_PKR_1306557_Appendix.pdf