HASIL BELAJAR KETERAMPILAN DASAR DRIVE PADA PERMAINAN SQUASH DI SEKOLAH SQUASH LODAYA

Penelitian ini didorong oleh permasalahan kesulitan siswa pemula untuk menguasai keterampilan squash dalam proses pelatihan, kesulitan tersebut berasal dari penggunaan bola squash yang memiliki sifat lincah dan cepat ketikan dipukul dengan raket squash. Banyak siswa yang tidak mampu menguasai jenis...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Minarni, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-01-26.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/28664/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini didorong oleh permasalahan kesulitan siswa pemula untuk menguasai keterampilan squash dalam proses pelatihan, kesulitan tersebut berasal dari penggunaan bola squash yang memiliki sifat lincah dan cepat ketikan dipukul dengan raket squash. Banyak siswa yang tidak mampu menguasai jenis pukulan yang diajarkan. Timbul gagasan untuk menyederhanakan proses pembelajaran diatas dengan menawarkan gagasan memodifikasi pembelajaran, adapun salah satunya adalah menggunakan bola busa. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan melibatkan one group pretest postest desain. Sampel penelitian ini adalah 20 orang squash pemula di sekolah squash lodaya. Berdasarkan analisis data yang menunjukkan bahwa kemampuan siswa membaik secara signifikan, yang berarti bahwa belajar ketermapilan drive dengan modifikasi yang berpengaruh dengan cara yang positif. Berdasarkan pencapaian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa dengan adanya proses belajar keterampilan drive dengan bola yang di modifikasi berpengaruh terhadap hasil belajar keterampilan drive dalam permainan squash di sekolah squash lodaya.,--The background of this research was driven by the student difficulty in mastering squash in the training process, these were devided from the nature of the squash ball which moving quickly and unpredictably, to wich most children were feeling unpfovotable in followingits movement. Then come to mind idea to simplity the learning movement with offering modified ball having different speed and direction. I the method used in this research was squash beginner student at Lodaya Squash Club constituting as total sample. The data was collected by using squash basic skill tess for beginner. The data analysic indicated that the student skills were improving significantly. Meaning that the drive skill learning with modified ball were affected in the positive way.
Item Description:http://repository.upi.edu/28664/10/S_PJKR_1304592_Title.pdf
http://repository.upi.edu/28664/1/S_PJKR_1304592_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/28664/9/S_PJKR_1304592_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/28664/4/S_PJKR_1304592_Chapter%201.pdf
http://repository.upi.edu/28664/5/S_PJKR_1304592_Chapter%202.pdf
http://repository.upi.edu/28664/6/S_PJKR_1304592_Chapter%203.pdf
http://repository.upi.edu/28664/7/S_PJKR_1304592_Chapter%204.pdf
http://repository.upi.edu/28664/8/S_PJKR_1304592_Chapter%205.pdf
http://repository.upi.edu/28664/3/S_PJKR_1304592_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/28664/2/S_PJKR_1304592_Appendix.pdf