PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Survei pada komunitas traveler anggota GoPro Bandung

Permasalahan dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian pada industri kamera, khususnya pada produk kamera aksi (action camera) dengan merek GoPro. Solusi yang dapat dilakukan oleh perusahan tersebut adalah memperkuat strategi pemasaran yang mengacu pada perkembangan gaya hidup penggunanya yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Hartati, Ajeng Sri (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-12-30.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/2886/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Permasalahan dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian pada industri kamera, khususnya pada produk kamera aksi (action camera) dengan merek GoPro. Solusi yang dapat dilakukan oleh perusahan tersebut adalah memperkuat strategi pemasaran yang mengacu pada perkembangan gaya hidup penggunanya yang sebagian besar merupakan anak muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian kamera GoPro pada komunitas traveler anggota GoPro Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, dan metode yang digunakan adalah explanatory survey dengan teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regeresi linear sederhana dengan alat bantu software komputer SPSS 21.0. Hasil penelitian secara keseluruhan nilai perhitungan yang diperoleh melalui analisis jalur lebih besar dibandingkan dengan yang terdapat pada tabel. Artinya secara keseluruhan terdapat pengaruh yang signifikan dari gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian. ;---The problem in this research is the purchasing decisions in the camera industry, especially in the action camera products (action camera) with the GoPro brand. Solutions that can be done by these companies is to strengthen the marketing strategy refers to the development of the lifestyle of its users who are mostly young people. This study aims to determine the effect of the lifestyle of consumers on purchasing decisions GoPro camera on the traveler community members GoPro Bandung. This type of research is descriptive verification, and the method used is explanatory survey with simple random sampling technique, with a sample size of 120 respondents. Data analysis technique used is a simple linear regeresi with tools SPSS 21.0 software. The results of the overall research value estimates obtained through the analysis of pathways is greater than that contained in the table. This means that overall there is significant influence on the lifestyle of consumers on purchasing decisions.
Item Description:http://repository.upi.edu/28806/1/S_MBS_1203752_Title.pdf
http://repository.upi.edu/28806/2/S_MBS_1203752_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/28806/3/S_MBS_1203752_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/28806/4/S_MBS_1203752_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/28806/5/S_MBS_1203752_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/28806/6/S_MBS_1203752_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/28806/7/S_MBS_1203752_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/28806/8/S_MBS_1203752_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/28806/9/S_MBS_1203752_Bibiliography.pdf
http://repository.upi.edu/28806/10/S_MBS_1203752_Appendix.pdf