Mengembangkan Kemampuan Berpikir Investigatif Matematis Calon Guru SD melalui Strategi MURRDERR
Tak bisa dipungkiri bahwa matematika dalam prosesnya tidak bisa dipisahkan dari kegiatan investigasi. Melalui investigasi itulah target pengembangan karakter dan kemampuan berpikir tingkat tinggi dapat dicapai. Akan tetapi permasalahan yang mungkin muncul adalah, bagaimana bisa siswa dididik-kembang...
Saved in:
Hovedforfatter: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Udgivet: |
2018-01-31.
|
Fag: | |
Online adgang: | http://repository.upi.edu/29147/ |
Tags: |
Tilføj Tag
Ingen Tags, Vær først til at tagge denne postø!
|
Summary: | Tak bisa dipungkiri bahwa matematika dalam prosesnya tidak bisa dipisahkan dari kegiatan investigasi. Melalui investigasi itulah target pengembangan karakter dan kemampuan berpikir tingkat tinggi dapat dicapai. Akan tetapi permasalahan yang mungkin muncul adalah, bagaimana bisa siswa dididik-kembangkan karakter dan kemampuan berpikir investigatifnya jika gurunya sendiri belum terbiasa dengan hal tersebut? Artikel ini bermaksud untuk memberikan gambaran hasil riset mengenai strategi MURRDERR (Metaphor-Understand-Recall-Recognize-Detect-Elaborate-Review-Respect) dalam mengembangkan kemampuan berpikir calon Guru Sekolah Dasar (SD) dalam investigasi matematis. Melalui Didactical Design Research (DDR) dan studi kuasi eksperimen, diperoleh hasil yang signifikan, bahwa strategi MURRDERR meningkatkan kemampuan berpikir investigatif matematis calon guru SD. |
---|---|
Emne beskrivelse: | http://repository.upi.edu/29147/1/3.%20MAULANA.pdf |