HUBUNGAN TINGKAT KEBUGARAN DAN HASIL BELAJAR DENGAN KESIAPAN KERJA SISWA SMK

Tujuan: mengetahui besarnya hubungan tingkat kebugaran dan hasil belajar terhadap kesiapan kerja siswa SMK Al Amanah Kabupaten Bandung. Metode: kuantitatif analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Instrumen yang digunakan adalah tes kebugaran, nilai hasil belajar praktik kerja industri d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Alamsyah, Rizal (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-01-23.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/29311/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan: mengetahui besarnya hubungan tingkat kebugaran dan hasil belajar terhadap kesiapan kerja siswa SMK Al Amanah Kabupaten Bandung. Metode: kuantitatif analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Instrumen yang digunakan adalah tes kebugaran, nilai hasil belajar praktik kerja industri dan angket kesiapan kerja. Analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil: (1) terdapat hubungan yang kuat dan positif antara tingkat kebugaran siswa dengan kesiapan kerja siswa SMK dengan kontribusi sebesar 21,16%; (2) terdapat hubungan yang kuat dan positif antara hasil belajar siswa dengan kesiapan kerja siswa SMK dengan kontribusi sebesar 17,44%; (3) terdapat hubungan yang kuat dan positif kedua variabel tingkat kebugaran dan hasil belajar terhadap kesiapan kerja siswa SMK dengan kontribusi sebesar 38,60%.;---Objective: to know the magnitude of the correlation between fitness levels and learning outcomes of the work readness of students SMK Al Amanah Bandung regency. Methods: Quantitative analytical correlation approach with cross sectional. The instrument used are fitness test, the value of the learning industry working practices and job readiness questionnaire. Analysis of data using path analysis. Result: (1) there is a strong and positive relationship between the fitness levels of student with job readness vocational students with a contribution of 21,16%; (2) there is a strong and positive relationship between learning outcomes with job readness vocational students with a contribution of 17,44%; (3) there is a strong and positive relationship between the two variables fitness levels and learning outcomes with the readness of vocational students work with a contribution of 38,60S%.
Item Description:http://repository.upi.edu/29311/1/T_POR_1302886_Title.pdf
http://repository.upi.edu/29311/2/T_POR_1302886_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/29311/3/T_POR_1302886_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/29311/4/T_POR_1302886_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/29311/5/T_POR_1302886_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/29311/6/T_POR_1302886_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/29311/7/T_POR_1302886_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/29311/8/T_POR_1302886_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/29311/9/T_POR_1302886_Blibliography.pdf
http://repository.upi.edu/29311/10/T_POR_1302886_Appendix.pdf