PENERAPAN MODEL JIGSAW DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN SOSIAL SISWA : (Studi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII A SMP Muhammadiyah 6 Bandung)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kecerdasan sosial siswa kelas VIII A di SMP Muhammadiyah 6 Bandung dalam pembelajaran seni tari melalui penerapan model Jigsaw dengan pendekatan kontekstual. Dilatar belakangi lemahnya kecerdasan sosial siswa kelas VIII A sebagai sampel peneliti...
Saved in:
Main Author: | Kristi, Febri Veronika (Author) |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2017-06-15.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/2975/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING AND LEARNING TERHADAP KECERDASAN KINESTETIK DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI : Studi Eksperimen pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 44 Bandung
by: Utami Sukma Diantika Pertiwi, -
Published: (2018) -
PENERAPAN PENDEKATAN NON KONTEKSTUAL DAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN TARI KANDAGAN PADA SISWA KELAS VII DI SMP YAS BANDUNG
by: Cahyani, Sintya
Published: (2016) -
PEMBELAJARAN SENI TARI MELALUI MODEL PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS GERAK SISWA KELAS VIII I DI SMPN 6 CIMAHI
by: Puspitasari, Intan Dianty
Published: (2017) -
PENGARUH PENDEKATAN BERMAIN DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP WAKTU AKTIF BELAJAR SISWA PADA AKTIVITAS PERMAINAN BULUTANGKIS : Studi Eksperimen Pada Siswa-Siswi Di SMP Muhammadiyah 6 Bandung
by: Widyakusuma, Agitania Sesaria
Published: (2016) -
Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematis serta Kemandirian Belajar Siswa SMP melalui Pendekatan Kontekstual Teknik Tari Bambu
by: Nofriyandi, _
Published: (2016)