PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap intensi berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada responden yaitu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Aliyyah, Sri Mulyani Nur (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-02-22.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/29772/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap intensi berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada responden yaitu mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia angkatan 2013, 2014, dan 2015. Teknik sampling yang digunakan yaitu dengan Proportionate Stratified Random Sampling, diperoleh sampel sebanyak 146 mahasiswa dari jumlah populasi sebanyak 255 mahasiswa. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linieritas. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan uji F dan uji t. Berdasarkan persamaan regresi linier sederhana Y ̂ = 11,089 + 0,742X dapat diketahui bahwa efikasi diri berpengaruh positif terhadap intensi berwirausaha mahasiswa. Hasil uji t dari pengujian hipotesis diperoleh t_hitung sebesar 14,452 , sementara t_tabel sebesar 1,960. Dengan demikian t_hitung lebih besar dari t_tabel yaitu 14,452 > 1,960 maka hipotesis diterima. Kata Kunci : Efikasi diri, intensi, kewirausahaan This study aims to determine the effect of self-efficacy to the entrepreneurship intention of Accounting Education Students at Indonesia University of Education. The method used is descriptive and verification method. The data were obtained by distributing questionnaires to the respondents, which were accounting education students of Indonesia University of Education class of 2013, 2014, and 2015. The sampling technique used is Proportionate Stratified Random Sampling, obtained a sample of 146 students from a total population of 255 students. Analysis prerequisite test is including normality test and linearity test. The data analysis used is simple linear regression analysis with F test and t test. Based on simple linear regression equation Y = 11.089 + 0,742X it was known that self efficacy positively affects students' entrepreneurship intention. T test results were obtained from testing the hypothesis t_count of 14.452, while t_table at 1.645. Thus the t_count is greater than t_table which is 14.452 > 1.960, so the hypothesis is accepted. Keywords : Self-Efficacy, intention, entrepreneurial
Item Description:http://repository.upi.edu/29772/1/S_PEA_1203717_Title.pdf
http://repository.upi.edu/29772/2/S_PEA_1203717_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/29772/3/S_PEA_1203717_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/29772/4/S_PEA_1203717_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/29772/5/S_PEA_1203717_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/29772/6/S_PEA_1203717_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/29772/7/S_PEA_1203717_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/29772/8/S_PEA_1203717_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/29772/9/S_PEA_1203717_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/29772/10/S_PEA_1203717_Appendix1.pdf
http://repository.upi.edu/29772/11/S_PEA_1203717_Appendix2.pdf