PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES DENGAN MODEL TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Penggunaan pembelajaran berbasis multiple intelligences dengan model tematik di Sekolah Dasar Negeri kaloran kec. Serang Kota Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran berbasis multiple intelligences dengan model tematik pada mata pelajaran IPA dan bahasa Indonesia. Pe...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: maman, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-06-19.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/346/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penggunaan pembelajaran berbasis multiple intelligences dengan model tematik di Sekolah Dasar Negeri kaloran kec. Serang Kota Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran berbasis multiple intelligences dengan model tematik pada mata pelajaran IPA dan bahasa Indonesia. Pembelajaran berbasis multiple intelligences mengembangkan kecerdasan siswa yang menjadi dasar pembelajaran, membimbing siswa dalam pengembangan bakat dan kemampuannya. Tahapan pelaksanaan pembelajaran melakukan observasi kecerdasan siswa, menentukan kecerdasan yang akan di jadikan basis kecerdasan dalam pembelajaran. Dilakukan dalam bentuk pembelajaran yang menggunakan pendekatan sainstifik, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) Dilakukan selama 2 siklus, meliputi empat tahapan pelaksanaan yang terbagi menjadi, planiing, kegiatan , observasi, serta renungan. dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Kaloran Kec Serang Kota Serang. Hasil penelitian menunjukan peningkatan dalam aktivitas pembelajaran siswa menjadi lebih aktif persentase nilai hasil belajar menunjukan pada pra siklus 65,71%, sikus satu 77,68% dan siklus dua 86,93%. Hasil tersebut menunjukan pembelajaran berbasis multiple inteligencese berhasil meningkatkan hasil belajar siswa serta, meningkatkan aktivitas pembelajaran siswa, menjadi lebih aktif dari sebelumnya.
Item Description:http://repository.upi.edu/30046/1/%28a%29%20S_KDSERANG_1307131_TITLE.pdf
http://repository.upi.edu/30046/2/%28c%29S_KDSERANG_1307131_TABLE%20OF%20CONTENT.pdf
http://repository.upi.edu/30046/3/%28b%29%20S_KDSERANG_1307131_ABSTRACK.pdf
http://repository.upi.edu/30046/4/%28d%29S_KDSERANG_1307131_CHAPTER%201.pdf
http://repository.upi.edu/30046/5/%28e%29S_KDSERANG_1307131_CHAPTER%202.pdf
http://repository.upi.edu/30046/6/%28f%29S_KDSERANG_1307131_CHAPTER3.pdf
http://repository.upi.edu/30046/7/%28h%29S_KDSERANG_1307131_CHAPTER%204.pdf
http://repository.upi.edu/30046/8/%28h%29S_KDSERANG_1307131_CHAPTER%205.pdf
http://repository.upi.edu/30046/9/%28i%29S_KDSERANG_1307131_BIBLIOGRAFI.pdf
http://repository.upi.edu/30046/10/%28j%29S_KDSERANG_1307131_APPENDIX.pdf