UPAYA MENGATASI PROBLEM STRESS SEKOLAH DALAM PEREKEMBANGAN PESERTA DIDIK MELALUI KALENDER DIRI (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V SDN PENGGUNG TAHUN 2016/2017)

Penelitian ini dilatar belakangi karena lingkungan sekolah dituntut sebagai rumah kedua bagi peserta didik yang dimana tempat ini mereka menuntut ilmu, bermain, berolahraga, melakukan hobi dan menghabiskan waktu bersosialisasi bersama teman dengan perasaan yang bahagia, akan tetapi di tempat ini ter...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: sarah, rizza (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-06-29.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3553/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02787 am a22002893u 4500
001 repoupi_30553
042 |a dc 
100 1 0 |a sarah, rizza  |e author 
245 0 0 |a UPAYA MENGATASI PROBLEM STRESS SEKOLAH DALAM PEREKEMBANGAN PESERTA DIDIK MELALUI KALENDER DIRI (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V SDN PENGGUNG TAHUN 2016/2017) 
260 |c 2017-06-29. 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/1/S_KDSERANG_1306946_Tittle.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/2/S_KDSERANG_1306946_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/3/S_KDSERANG_1306946_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/4/S_KDSERANG_1306946_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/5/S_KDSERANG_1306946_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/6/S_KDSERANG_1306946_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/7/S_KDSERANG_1306946_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/8/S_KDSERANG_1306946_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/9/S_KDSERANG_1306946_Appendix.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30553/10/S_KDSERANG_1306946_Bibliography.pdf 
520 |a Penelitian ini dilatar belakangi karena lingkungan sekolah dituntut sebagai rumah kedua bagi peserta didik yang dimana tempat ini mereka menuntut ilmu, bermain, berolahraga, melakukan hobi dan menghabiskan waktu bersosialisasi bersama teman dengan perasaan yang bahagia, akan tetapi di tempat ini terdapat tugas tugas yang harus di selesaikan, ujian yang harus mereka lakukan, orang orang perlu dikenal dan mengenal diri mereka, peraturan yang membatasi perilaku, perasaan dan sikap mereka, tuntutan ini menjadikan tekanan bagi peserta didik dan hal ini membuat peserta mengalami masalah problem stress sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaaan peserta didik ysng mengalami problem stress sekolah, proses dan hasil dari penggunaan kalender diri terhadap peserta didik yang mengalami problem stress sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian kualitatif yang berfokus pada studi kasus untuk mencari data secara mendalam dan mendetail. Pelaksanaan proses penelitian dan pemberian pelayanan kalender diri memberikan hasil yang sangat baik bagi peserta didik, sehingga peserta didik dapat mengatasi masalah yang ia hadapi lepas dari bertambahnya tuntutan yang akan diterima peserta didik. Kalender diri ini juga bisa menjadi alternatif sebagai pedoman bagi guru dan orang tua dapat memahami yang dirasakan peserta didik dari sudut pandang peserta didik itu sendiri. 
546 |a en 
690 |a LB1501 Primary Education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/30553/ 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/3553/