PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KELAS MUSIK PASCAL MONTESSORI PRESCHOOL INDONESIA BANDUNG

Penelitian ini berjudul "Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Pendidikan Anak Usia Dini Di Kelas Musik Pascal Montessori Indonesia Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari penerapan metode demonstrasi bila digunakan dalam penyampaian materi musik untuk anak usia dini. Untuk m...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Mustofa, Dellarosa Oktavioni (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-06-16.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3618/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini berjudul "Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Pendidikan Anak Usia Dini Di Kelas Musik Pascal Montessori Indonesia Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari penerapan metode demonstrasi bila digunakan dalam penyampaian materi musik untuk anak usia dini. Untuk menjawab semua pertanyaan penelitian, maka dilakukan beberapa teknik pengumpulan data melalui metode desktiftif dengan pendekatan kualitatif. Data-data diperoleh melalui observasi, wawancara, studi literatur berupa jurnal, artikel, serta buku-buku terkait. Berdasarkan hasil penelitian, metode demonstrasi yang digunakan dalam pendidikan anak usia dini di kelas musik Pascal Montessori Indonesia Bandung telah berhasil diterima anak sehingga anak mencapai tujuan pembelajaran musik yang dirancang oleh guru. This research entitled "Application of Demonstration Method In Early Childhood Education In Pascal Montessori Music Class Indonesia Bandung. This research aims to know the result of application of demonstration method when used in delivering music material for early childhood. To answer all research questions, data collecting technique through descriptive method with qualitative approach. The data obtained through observation, interview, literature study in the form of journals, articles, and related books. Based on the results of research, the method of demonstration used in early childhood education in music class Pascal Montessori Indonesia Bandung has successfully accepted the child so that children achieve the purpose of music learning designed by the teacher.
Item Description:http://repository.upi.edu/30618/1/S_SMS_1304952_Title.pdf
http://repository.upi.edu/30618/2/S_SMS_1304952_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/30618/3/S_SMS_1304952_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/30618/4/S_SMS_1304952_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/30618/5/S_SMS_1304952_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/30618/6/S_SMS_1304952_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/30618/7/S_SMS_1304952_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/30618/8/S_SMS_1304952_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/30618/9/S_SMS_1304952_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/30618/10/S_SMS_1304952_Appendix1.pdf
http://repository.upi.edu/30618/11/S_SMS_1304952_Appendix2.pdf