EVALUASI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DALAM KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR NEGERI KOTA BANDUNG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaianimplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung melalui permasalahan yang telah dirumuskan, yaitu "Bagaimana kesesuaianimplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 di Sekola...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Nuryamin, Arie (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-08-25.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3857/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04531 am a22003133u 4500
001 repoupi_30857
042 |a dc 
100 1 0 |a Nuryamin, Arie  |e author 
245 0 0 |a EVALUASI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU DALAM KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR NEGERI KOTA BANDUNG 
260 |c 2017-08-25. 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/1/S_KTP_1305607_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/2/S_KTP_1305607_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/3/S_KTP_1305607_Table_of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/4/S_KTP_1305607_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/5/S_KTP_1305607_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/6/S_KTP_1305607_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/7/S_KTP_1305607_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/8/S_KTP_1305607_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/9/S_KTP_1305607_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/30857/10/S_KTP_1305607_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaianimplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung melalui permasalahan yang telah dirumuskan, yaitu "Bagaimana kesesuaianimplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung". Secara lebih rinci penelitian ini menjawab permasalahan mengenai: 1) Bagaimana kesesuaianiplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung pada aspek perencanaan 2) Bagaimana kesesuaianiplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung pada aspek pelaksanaan 3) Bagaimana kesesuaianiplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung pada aspek penilaian?. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif evaluatif dengan menggunakan model evaluasi Countenance dari Stake serta pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian ini menggunakan angket, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik stratified samplingdengan jumlah sampel sebanyak 36 orang guru sekolah dasar negeri. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus uji kai kuadrat (chi square). Berdasarkan hasil penelitian di lapangan, dapat diambil kesimpulan: 1) kesesuaianimplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung pada aspek perencanaan berada pada kategori baik; 2) kesesuaianimplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung pada aspek pelaksanaan berada pada kategori baik; 3) kesesuaianimplementasi pembelajaran tematik terpadu dalam kurikulum 2013 di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung pada aspek penilaian berada pada kategori baik.----------The study's purpose is to acknowledge the matching of Thematic Learning Integrated Implementation within Curriculum 2013 in Primary School around Bandung City according to problem stated. Furthermore, this study will answer the problem about: how the matching of thematic learning integrated implementation within Curriculum 2013 in Primary School around Bandung City about three aspect which are 1) the planning aspect 2) the practice aspect 3) the assessment aspect. Countenance evaluation model and quantitative approach is used on this descriptive evaluation study and also used questionnaire instrument, observation and documentation study. Sample of this study are 36 primary school teachers which selected by stratified sampling. Data analysis technique is chi square. Based on research result in the field, the conclusions are: 1) matching of Thematic Learning Integrated Implementation within Curriculum 2013 in Primary School around Bandung City on the planning aspect are in a good category 2) matching of Thematic Learning Integrated Implementation within Curriculum 2013 in Primary School around Bandung City on the practice aspect are in a good category 3) matching of Thematic Learning Integrated Implementation within Curriculum 2013 in Primary School around Bandung City on the assessment aspect are in a good category. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB1501 Primary Education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/30857/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/3857/