PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KUIS INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR KONSTRUKSI DAN TEKNIK PENGUKURAN TANAH DI SMK NEGERI 2 GARUT

Penelitian yang berjudul Pengaruh Penggunaan Media Kuis Interaktif Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Dan Teknik Pengukuran Tanah Di SMKN 2 Garut, merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan media kuis interaktif dan untuk mengetahui p...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Elfiana, Dina (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-31.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/31595/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04250 am a22003133u 4500
001 repoupi_31595
042 |a dc 
100 1 0 |a Elfiana, Dina  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KUIS INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR KONSTRUKSI DAN TEKNIK PENGUKURAN TANAH DI SMK NEGERI 2 GARUT 
260 |c 2017-10-31. 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/1/S_TB_1306616_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/2/S_TB_1306616_Table_of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/3/S_TB_1306616_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/4/S_TB_1306616_Chapter%201.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/5/S_TB_1306616_Chapter%202.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/6/S_TB_1306616_Chapter%203.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/7/S_TB_1306616_Chapter%204.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/8/S_TB_1306616_Chapter%205.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/9/S_TB_1306616_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/10/S_TB_1306616_Appendix1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/31595/11/S_TB_1306616_Appendix2.pdf 
520 |a Penelitian yang berjudul Pengaruh Penggunaan Media Kuis Interaktif Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Dan Teknik Pengukuran Tanah Di SMKN 2 Garut, merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan media kuis interaktif dan untuk mengetahui perbedaan hasil belajaar peserta didik setelah dilakukan penggunaan media kuis interaktif pada mata pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi dan Teknik Pengukuran Tanah di kelas X SMKN 2 Garut. Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar peserta didik pada aspek kognitif dilihat dari nilai (pretest) sebelum dan (posttest) sesudah media kuis interaktif digunakan di kelas. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu quasi experiment dengan sample kelas X DPIB 1 dan kelas DPIB 3 di SMKN 2 Garut, dengan desain penelitian Randomized Control Group Pretest - Postest Desaign. Adapun instrument yang digunakan adalah berupa tes dan non tes, instrumen tes berupa pretest dan posttest dan instrumen non tes berupa lembar observasi kegiatan guru. Berdasarkan analisis pada keseluruhan tahapan penlitian diperoleh bahwa: 1) pengaruh penggunaan media kuis interaktif memiliki kriteria baik; 2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi dan Teknik Pengukuran Tanah setelah diterapkan penggunaan media kuis interaktif di program keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Garut.---------- The research entitled The Influence of Interactive Quiz Media Towards Students' Learning Outcomes on Basic Construction And Soil Measurement Technique Subject in SMKN 2 Garut is aimed to find out the use of interactive quiz media and the difference of learners' outcomes after using interactive quiz media on the subjects of Basic Construction and Soil Measurement Techniques in class X SMKN 2 Garut. The pretest and posttest results were used to investigate the difference of students' learning outcomes on the cognitive aspects before and after applying the interactive quiz media in the classroom. The research method used was quasi experiment with class X 1 and class 3 in SMKN 2 Garut as samples, with Randomized Control Group Pretest-Posttest Design. The present study used test instrument in the form of pretest and posttest and non test instrument in the form of observation sheets of teacher activities. The analysis on the whole stages of research showed that: 1) the influence of using interactive quiz media has good criteria; 2) there is difference of students' learning outcomes of class X on the Basic Construction and Soil Measurement Technique Subject after applying the interactive quiz media in Modeling Design and Building Information skill program of SMKN 2 Garut. 
546 |a en 
690 |a LB Theory and practice of education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/31595/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/31595/