STRATEGI PUBLIC AFFAIRS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY (CSR) DALAM MENANGANI RESISTENSI MASYARAKAT: STUDI KASUS PENANGANAN RESISTENSI MASYARAKAT OLEH PT AQUA GOLDEN MISSISSIPPI MEKARSARI DI DESA BENDA KABUPATEN SUKABUMI

Penelitian ini dilakukan pada Departement CSR PT.Aqua Golden Mississippi Mekarsari.Rumusan masalah penelitian adalah bagaimana public affairs pada program csr wash, kedua bagaimana strategi public affairs yang dilakukan oleh department csr PT.Aqua Golden Mississippi Mekarasari terakhir resistensi ya...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Rahayu, Hilda Sri (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-08-30.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/31733/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini dilakukan pada Departement CSR PT.Aqua Golden Mississippi Mekarsari.Rumusan masalah penelitian adalah bagaimana public affairs pada program csr wash, kedua bagaimana strategi public affairs yang dilakukan oleh department csr PT.Aqua Golden Mississippi Mekarasari terakhir resistensi yang dilakukan oleh masyarakat desa benda dalam program csr wash, penelitian ini dilakukan untuk melihat pembentukan opini aqua yang ada di media lokal terhadap perusahaan selalu negatif, penulis ingin mengetahui keadaan dari segi perusahaan dan juga dari stakeholder. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi public affairs csr dalam menangani resistensi masyarakat strategi public affairs perusahaan yang dilakukan departement PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi public affairs csr dalam menangani resistensi yang dilakukan departement PT. Aqua Golden Mississippi Mekarasri dari segi strategi public affairs yaitu departement csr PT Aqua Golden Mississippi Mekarasri melakukan pendekatan dengan pemangku kepentingan yaitu lsm,pemerintah desa dan media, program csr wash yang dilakukan untuk membuat masyarakat opini perusahaan menjadi positif, resistensi yang dilakukan masyarakat merupakan bentuk resistensi aktif dan tidak menimbulkan efek yang signifikan terhadap program csr wash serta program csr wash ini identifikasi dan analisis secara intensif serta menerapkan strategi yang dimplementasikan dan dievaluasi dengan baik. ---------- This research was conducted on Departmental CSR PT. Aqua Golden Mississippi Mekarsari. Formulation of research problem is how public affairs program on csr wash, second how strategies public affairs conducted by the department's csr PT. Aqua Golden Mississippi Mekarasari the last resistance carried out by the villagers the objects in the csr program wash, this research was done to see the formation of opinion existing aqua in the local media against the company are always negative, the author would like to know the State of the company and also from stakeholders. The purpose of this research is to know the strategies public affairs community resistance in addressing csr strategies public affairs firm that conducted a departmental PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari. Research methods used in this research is descriptive qualitative methods case studies. The research results showed that csr strategies public affairs in dealing with resistance conducted a departmental PT Aqua Golden Mississippi Mekarasri in terms of public affairs strategies i.e. departmental csr PT Aqua Golden Mississippi Mekarasri approach with stakeholders, namely NGOs, Government and the media, csr programs wash is done to make the public opinion of a company into a positive, community resistance is a form of active resistance and do not cause significant effects against csr programs csr programs as well as the wash wash this identification and an intensive analysis and implementing strategies that dimplementasikan and evaluated properly.
Item Description:http://repository.upi.edu/31733/1/S_IKOM_1300267_Title.pdf
http://repository.upi.edu/31733/2/S_IKOM_1300267_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/31733/3/S_IKOM_1300267_Table_of_Content.pdf
http://repository.upi.edu/31733/4/S_IKOM_1300267_Chapter%201.pdf
http://repository.upi.edu/31733/5/S_IKOM_1300267_Chapter%202.pdf
http://repository.upi.edu/31733/6/S_IKOM_1300267_Chapter%203.pdf
http://repository.upi.edu/31733/7/S_IKOM_1300267_Chapter%204.pdf
http://repository.upi.edu/31733/8/S_IKOM_1300267_Chapter%205.pdf
http://repository.upi.edu/31733/9/S_IKOM_1300267_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/31733/10/S_IKOM_1300267_Appendix.pdf