PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HOORAY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR : eksperimen terhadap kelas x jurusan akuntansi di smk bumi siliwangi bandung

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan setelah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe course review hooray di kelas X jurusan Akuntansi SMK Bumi Siliwangi Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimental designs denga...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Putri, Widya Purnama (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-30.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/31893/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan setelah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe course review hooray di kelas X jurusan Akuntansi SMK Bumi Siliwangi Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimental designs dengan One Group Pretest Posttest Design yaitu eksperimen dengan kelompok tunggal tanpa menggunakan kelompok pembanding. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji beda rata-rata (uji-t). Berdasarkan hasil perhitungan dengan uji-t didapatkan nilai thitung = 15,629 dan ttabel = 2,024. Hal tersebut menunjukan bahwa thitung > ttabel, maka Ho ditolak. Dari hasil penelitian dan pengolahan data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan setelah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe course review horaay.---------- The purpose of this research was to determine differences of the students motivation in X Accounting SMK Bumi Siliwangi Bandung before and after using cooperative learning model of course review hooray type on basic accounting subject. The method used in this research is pre-experimental designs with One Group Pretest Posttest Design with single group without using comparison group. Analysis technique used by t-test. Based on the results of t-test obtained tstatistics = 15,629 and ttable = 2.024. It shows that tstatistics > ttable, so that Ho was a rejected. From the results could be concluded that there was a differences in students learning motivation before and after the use of cooperative learning model of course review horaay type.
Item Description:http://repository.upi.edu/31893/1/S_PEA_1300212_Title.docx
http://repository.upi.edu/31893/2/S_PEA_1300212_Table_of_Content.pdf
http://repository.upi.edu/31893/3/S_PEA_1300212_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/31893/4/S_PEA_1300212_Chapter%201.pdf
http://repository.upi.edu/31893/5/S_PEA_1300212_Chapter%202.pdf
http://repository.upi.edu/31893/6/S_PEA_1300212_Chapter%203.pdf
http://repository.upi.edu/31893/7/S_PEA_1300212_Chapter%204.pdf
http://repository.upi.edu/31893/8/S_PEA_1300212_Chapter%205.pdf
http://repository.upi.edu/31893/9/S_PEA_1300212_Bibliography.pdf