PENGGUNAAN AL-AF'AALUL MUTA'ALIQAH BI HARF JARR PADA PEMBELAJARAN INSYA'

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kesalahan siswa dalam menggunakan Al-Af'aalul Muta'alliqah bi Harf Jarr kelas XII SMA LATANSA Banten. Adanya kesalahan siswa dalam menggunakan Al-Af'aalul Muta'alliqah bi Harf Jarr disebabkan oleh kurangnya siswa dalam mengenal Al-Af�...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Luthfiyah, Anis (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-08-31.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/325/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kesalahan siswa dalam menggunakan Al-Af'aalul Muta'alliqah bi Harf Jarr kelas XII SMA LATANSA Banten. Adanya kesalahan siswa dalam menggunakan Al-Af'aalul Muta'alliqah bi Harf Jarr disebabkan oleh kurangnya siswa dalam mengenal Al-Af'aalul Muta'alliqah bi Harf Jarr. Hal ini terjadi karena siswa merasa kesulitan dalam memilih huruf jar. Mengingat bahwa Al-Af'aalul Muta'alliqah bi Harf Jarr merupakan salah satu unsur terpenting, maka peneliti melakukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. Tujuan umum dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kesalahan siswa dalam menggunakan Al-Af'aalul Muta'alliqah bi Harf Jarr pada pembelajaran insya'.Adapun tujuan khususnya adalah untuk mengetahui frekuensi, bentuk kesalahan¸kendala siswa dan solusinya dalam menggunakan Al-Af'aalul Muta'alliqah bi Harf Jarr pada pembelajaran insya'. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes tulis dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemilihan huruf jar dan pengenalan fi'il yang memiliki muta'allaq merupakan kesulitan siswa dalam mengarang insya'. Adapun kendala yang dialami siswa disertai oleh faktor yaitu langkah pembelajaran yang tidak sesuai, metode dan juga minat siswa dalam membuat insya'. Maka solusinya adalah guru memberikan langkah pembelajaran yang sesuai serta metode yang menarik.
Item Description:http://repository.upi.edu/32050/1/S_ARB_1306867_Title.pdf
http://repository.upi.edu/32050/2/S_ARB_1306867_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/32050/3/S_ARB_1306867_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/32050/4/S_ARB_1306867_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/32050/5/S_ARB_1306867_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/32050/6/S_ARB_1306867_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/32050/7/S_ARB_1306867_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/32050/8/S_ARB_1306867_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/32050/9/S_ARB_1306867_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/32050/11/S_ARB_1306867_Appendix1.pdf
http://repository.upi.edu/32050/12/S_ARB_1306867_Appendix2.pdf
http://repository.upi.edu/32050/10/S_ARB_1306867_Appendix3.pdf