PENGARUH PLUS-SIZE INFLUENCER DI INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEREMPUAN UNTUK TAMPIL MENARIK : studi kuantitatif perempuan dewasa awal usia 18-25 tahun

Kehadiran plus-size influencer di media sosial khususnya instagram menjadi sebuah fenomena baru yang menunjukkan estetika bagi tubuh gemuk yang memiliki reputasi buruk di masyarakat. Sebagai opinion leader, peran plus-size influencer sangat penting dalam memengaruhi opini masyarakat mengenai kemenar...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Tsamara, Setianita Dyah (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-30.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/32315/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03969 am a22003013u 4500
001 repoupi_32315
042 |a dc 
100 1 0 |a Tsamara, Setianita Dyah  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH PLUS-SIZE INFLUENCER DI INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEREMPUAN UNTUK TAMPIL MENARIK : studi kuantitatif perempuan dewasa awal usia 18-25 tahun 
260 |c 2017-10-30. 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/1/S_KOM_1304292_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/2/S_KOM_1304292_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/3/S_KOM_1304292_Table_Of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/4/S_KOM_1304292_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/5/S_KOM_1304292_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/6/S_KOM_1304292_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/7/S_KOM_1304292_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/8/S_KOM_1304292_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/9/S_KOM_1304292_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32315/10/S_KOM_1304292_Appendix.pdf 
520 |a Kehadiran plus-size influencer di media sosial khususnya instagram menjadi sebuah fenomena baru yang menunjukkan estetika bagi tubuh gemuk yang memiliki reputasi buruk di masyarakat. Sebagai opinion leader, peran plus-size influencer sangat penting dalam memengaruhi opini masyarakat mengenai kemenarikan fisik yang selama ini terpaku pada ukuran tubuh kurus. Instagram dipilih karena merupakan media sosial yang populer dalam menarik khalayak dibandingkan Youtube dan Facebook. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh plus-size influencer di instagram terhadap perilaku perempuan untuk tampil menarik. Instagram dipilih karena merupakan Subjek penelitian ini yaitu perempuan dewasa awal atau peralihan masa remaja menuju dewasa yaitu usia 18-25 tahun, yang memungkinkan remaja untuk mengeksplorasi diri dan mencari identitas. Tiga aspek celebrity endorser menurut Belch dan Belch (2001) yakni kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan menjadi ukuran dari plus-size influencer sebagai social media influencer. Metode yang digunakan yaitu eksplanasi dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket ke responden perempuan di kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan aspek kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan memengaruhi seorang plus-size influencer berpengaruh terhadap bagaimana perilaku perempuan tampil menarik.;---The appearance of plus-size influencer in social media especially instagram has become a new phenomenon which shows a new fat-aesthetic that have been a bad reputation in society. Plus-size influencer's role as an opinion leader is crucial to affect society beliefs about an ideal beauty that only glued to a small sized body. Instagram chosen with the reason of being most popular social media to attract internet users, compare to Youtube or Facebook. This research aims to show how plus-size influencer can effect in woman behavior to look attractive. Subjects are woman in their emerging adulthood or late adolescence age, range in 18-25 years old, that enables adolescence to do a self-exploration and searching for a self-identity. Three aspects to define celebrity endorsers according to Belch dan Belch (2001) consists of credibility, attractiveness, and power are used as the indicators of plus-size influencer as a social media influencer. The methods is explanation method with quetionnaire-spreading to 100 woman respondent in Bandung city as the collection data technique. Result shows that credibility, attractiveness, and power aspects are given signicficant effect in woman behavior to look attractive. 
546 |a en 
690 |a HN Social history and conditions. Social problems. Social reform 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/32315/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/32315/