PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAPAT MEMBERIKAN KONTRIBUSI TERHADAP PERILAKU SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN BOLA BESAR

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan pendekatan model cooperative learning dalam pendidikan jasmani dapat memberikan kontribusi terhadap perilaku sosial siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi adalah seluruh siswa SMP N...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Saputra, Feri (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-11-14.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/32391/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan pendekatan model cooperative learning dalam pendidikan jasmani dapat memberikan kontribusi terhadap perilaku sosial siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi adalah seluruh siswa SMP Negeri 2 Lembang 360 orang samepel berjumlah 40 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket atau kuisioner atau lembar observasil. Hasil dari pengolahan data didapat jumlah 7.731 dengan rata-rata 4,39 dan simpangan baku 0,18 kemudian untuk uji normalitas didapat Lo 0,09 dengan kesimpulan normal karena Lo < Lt. Hasil uji signifikan koefesien korelasi untuk penelitian ini didapat r 0,88 dengan interpretasi korelasi sangat kuat, sedangkan t_hitung 12,46 > t_tabel 2,27. Maka dengan demikian pendekatan model cooperative learning tipe Student Team Achievement Division (STAD) dapat memberikan kontribusi secara signifikan terhadapt perilaku sosial siswa SMP Negeri 2 Lembang. ;---
Item Description:http://repository.upi.edu/32391/1/S_JKR_1303620_Title.pdf
http://repository.upi.edu/32391/2/S_JKR_1303620_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/32391/3/S_JKR_1303620_Table_Of_Content.pdf
http://repository.upi.edu/32391/4/S_JKR_1303620_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/32391/5/S_JKR_1303620_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/32391/6/S_JKR_1303620_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/32391/7/S_JKR_1303620_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/32391/8/S_JKR_1303620_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/32391/9/S_JKR_1303620_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/32391/10/S_JKR_1303620_Appendix.pdf