PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAPAT MEMBERIKAN KONTRIBUSI TERHADAP PERILAKU SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN BOLA BESAR
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan pendekatan model cooperative learning dalam pendidikan jasmani dapat memberikan kontribusi terhadap perilaku sosial siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi adalah seluruh siswa SMP N...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2017-11-14.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/32391/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02406 am a22003133u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repoupi_32391 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Saputra, Feri |e author |
245 | 0 | 0 | |a PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAPAT MEMBERIKAN KONTRIBUSI TERHADAP PERILAKU SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN BOLA BESAR |
260 | |c 2017-11-14. | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/1/S_JKR_1303620_Title.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/2/S_JKR_1303620_Abstract.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/3/S_JKR_1303620_Table_Of_Content.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/4/S_JKR_1303620_Chapter1.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/5/S_JKR_1303620_Chapter2.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/6/S_JKR_1303620_Chapter3.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/7/S_JKR_1303620_Chapter4.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/8/S_JKR_1303620_Chapter5.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/9/S_JKR_1303620_Bibliography.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/32391/10/S_JKR_1303620_Appendix.pdf | ||
520 | |a Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan pendekatan model cooperative learning dalam pendidikan jasmani dapat memberikan kontribusi terhadap perilaku sosial siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi adalah seluruh siswa SMP Negeri 2 Lembang 360 orang samepel berjumlah 40 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket atau kuisioner atau lembar observasil. Hasil dari pengolahan data didapat jumlah 7.731 dengan rata-rata 4,39 dan simpangan baku 0,18 kemudian untuk uji normalitas didapat Lo 0,09 dengan kesimpulan normal karena Lo < Lt. Hasil uji signifikan koefesien korelasi untuk penelitian ini didapat r 0,88 dengan interpretasi korelasi sangat kuat, sedangkan t_hitung 12,46 > t_tabel 2,27. Maka dengan demikian pendekatan model cooperative learning tipe Student Team Achievement Division (STAD) dapat memberikan kontribusi secara signifikan terhadapt perilaku sosial siswa SMP Negeri 2 Lembang. ;--- | ||
546 | |a en | ||
690 | |a H Social Sciences (General) | ||
690 | |a L Education (General) | ||
655 | 7 | |a Thesis |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.upi.edu/32391/ | |
787 | 0 | |n http://repository.upi.edu | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.upi.edu/32391/ |