PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN STUDENT ENGAGEMENTTERHADAP KECEMASAN AKADEMIK PADA MAHASISWA ANGKATAN 2016 UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan student engagement terhadap kecemasan akademik pada mahasiswa angkatan 2016 Universitas Pendidikan Indonesia. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi. Sampel dalam penelitian ini be...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Pratiwi, Martina Intan (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-12-11.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/32657/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03064 am a22003133u 4500
001 repoupi_32657
042 |a dc 
100 1 0 |a Pratiwi, Martina Intan  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN STUDENT ENGAGEMENTTERHADAP KECEMASAN AKADEMIK PADA MAHASISWA ANGKATAN 2016 UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA 
260 |c 2017-12-11. 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/1/S_PSI_1302005_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/2/S_PSI_1302005_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/3/S_PSI_1302005_Table_Of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/4/S_PSI_1302005_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/5/S_PSI_1302005_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/6/S_PSI_1302005_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/7/S_PSI_1302005_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/8/S_PSI_1302005_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/9/S_PSI_1302005_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32657/10/S_PSI_1302005_Appendix.pdf 
520 |a Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan student engagement terhadap kecemasan akademik pada mahasiswa angkatan 2016 Universitas Pendidikan Indonesia. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 372 mahasiswa angkatan 2016 Universitas Pendidikan Indonesia. Instrumen pada penelitian ini adalah Motivated Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ), instrumen Student Engagement in School Items, dan Skala Kecemasan Akademik. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat pengaruh self-regulated learning dan student engagement terhadap kecemasan akademik pada mahasiswa angkatan 2016 Universitas Pendidikan Indonesia dimana self-regulated learning dan student engagement dapat memprediksi kecemasan akademik sebesar 13,8%.;---This Research aims to investigate the influence of self-regulated learning and student engagement toward academic anxiety of students force 2016 Indonesia Univeristy of Education. Final paper of psychology. The approach used is quantitative approach with regression analysis. The sample in this research amounted to 372 students force 2016 Indonesia Univeristy of Education. The instrument of this research are Motivated Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ), Student Engagement in School Items, and Academic Anxiety Scale. The result obtained show that there is the influence of self-regulated learning and student engagement toward academic anxiety of students force 2016 Indonesia Univeristy of Education where the self-regulated learning and student engagement can predict the academic anxiety as much as 13,8%. 
546 |a en 
690 |a BF Psychology 
690 |a L Education (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/32657/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/32657/