PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB : studi ekspost facto pada siswa kelas XI di SMA Al-Falah Bandung

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab di SMA Al-Falah Bandung. Penelitian ini menggunakan metode expost facto dan tidak ada sampel yang diambil dalam penelitian ini melainkan peneliti mengambil populasi sebanyak 5...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Dewi, Yunita (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-06-20.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3282/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02363 am a22003253u 4500
001 repoupi_32820
042 |a dc 
100 1 0 |a Dewi, Yunita  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB : studi ekspost facto pada siswa kelas XI di SMA Al-Falah Bandung 
260 |c 2017-06-20. 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/1/S_ARB_1305090_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/2/S_ARB_1305090_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/3/S_ARB_1305090_Table_Of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/4/S_ARB_1305090_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/5/S_ARB_1305090_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/6/S_ARB_1305090_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/7/S_ARB_1305090_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/8/S_ARB_1305090_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/9/S_ARB_1305090_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/10/S_ARB_1305090_Appendix1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32820/11/S_ARB_1305090_Appendix2.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab di SMA Al-Falah Bandung. Penelitian ini menggunakan metode expost facto dan tidak ada sampel yang diambil dalam penelitian ini melainkan peneliti mengambil populasi sebanyak 57 siswa kelas XI untuk dijadikan responden dalam penelitian. Sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar bahasa Arab. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa siswa yang memiliki kecenderungan gaya belajar visual memperoleh hasil belajar bahasa Arab lebih tinggi dibandingkan siswa dengan gaya belajar auditorial dan kinestetik. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/32820/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/3282/