PENGGUNAAN GERAK DAN LAGU DALAM PROSES PEMBENTUKAN KARAKTER PADA SISWA TK AT-TAQWA, BANDUNG

Penggunaan Gerak dan Lagu merupakan pendekatan proses pembelajaran pada anak yang mampu mengembangkan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor. Disamping itu, proses pembentukkan karakter juga dapat dibentuk melalui gerak dan lagu yang dikemas dalam bentuk permainan. Hal ini bertujuan untuk member...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Praditya, Rheiza Octora (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-27.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/32826/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03494 am a22003373u 4500
001 repoupi_32826
042 |a dc 
100 1 0 |a Praditya, Rheiza Octora  |e author 
245 0 0 |a PENGGUNAAN GERAK DAN LAGU DALAM PROSES PEMBENTUKAN KARAKTER PADA SISWA TK AT-TAQWA, BANDUNG 
260 |c 2017-10-27. 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/1/S_SMS_1305094_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/2/S_SMS_1305094_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/3/S_SMS_1305094_Table_Of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/4/S_SMS_1305094_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/5/S_SMS_1305094_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/7/S_SMS_1305094_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/6/S_SMS_1305094_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/8/S_SMS_1305094_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/9/S_SMS_1305094_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/32826/10/S_SMS_1305094_Appendix.pdf 
520 |a Penggunaan Gerak dan Lagu merupakan pendekatan proses pembelajaran pada anak yang mampu mengembangkan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor. Disamping itu, proses pembentukkan karakter juga dapat dibentuk melalui gerak dan lagu yang dikemas dalam bentuk permainan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan yang menyenangkan dan bertujuan agar anak menyukai prosesnya. Penelitian ini berjudul "Penggunaan Gerak dan Lagu dalam Proses Pembentukan Karaker pada Siswa TK At Taqwa, Bandung" judul tersebut dibuat berdasarkan keingintahuan peneliti untuk mengetahui gerak dan lagu yang digunakan dalam proses pembelajaran, keingintahuan tentang penerapan yang digunakan dalam proses pembelajaran, dan karakter yang terbentuk pada siswa melalui gerak dan lagu tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan dilaksanakan selama tiga siklus. Peneltian ini diolah secara deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini tentu akan menjadi referensi berharga bagi guru TK, khususnya dalam meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di Taman Kanak-kanak;--- The use of motion and song is learning process apporoach of children which is able to develop cognitive, affective, and psychomotor skills. Besides, character building also can be built in the form of games through motion and song. It aims to make them get pleasant impression and like the process. This study entitled "The Use of Motion and Song on Character Building in At-Taqwa Kindergarten Students, Bandung" which the title is made based on the curiosty of researcher to investigate motion and song used in learning process, application used in learning process, and characters formed in children though the motion and song. This study in done by using Classroom Action Research (Penelitian Tindakan Kelas(PTK)) and done for three cycles. This study is process descriptively by using qualitative approach. This study eill be a meaningful reference for kindergarden teacher, especially in developing the quality of learning process in kindergarden. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB1501 Primary Education 
690 |a M Music 
690 |a MT Musical instruction and study 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/32826/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/32826/