PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN KESIAPAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI HUMAS DAN KEPROTOKOLAN KELAS XI JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK KIANSANTANG BANDUNG

Permasalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah belum optimalnya hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Administrasi Humas dan Keprotokolan di SMK Kiansantang Bandung. Hal tersebut ditandai dengan nilai akhir siswa yang belum optimal. Penelitian ini terdiri dari tiga variable yaitu keterampilan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Dini, Alwiyah (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-12-28.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/33349/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Permasalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah belum optimalnya hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Administrasi Humas dan Keprotokolan di SMK Kiansantang Bandung. Hal tersebut ditandai dengan nilai akhir siswa yang belum optimal. Penelitian ini terdiri dari tiga variable yaitu keterampilan mengajar guru (X1), kesiapan belajar siswa (X2) dan hasil belajar siswa (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tingkat keterampilan mengajar guru, kesiapan belajar siswa dan hasil belajar siswa dan seberapa besar pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa, kesiapan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa dan keterampilan mengajar guru serta kesiapan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Administrasi Humas dan Keprotokolan di SMK Kiansantang Bandung. Penelitian ini dilakukan di SMK Kiansantang Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang dianalisis menggunakan regresi ganda. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 32 responden. Responden pada penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Kiansantang Bandung. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan informasi bahwa keterampilan mengajar guru berada pada kategori sedang, kesiapan belajar siswa berada berada pada kategori sedang dan hasil belajar belajar siswa berada pada kategori sedang. Hasil uji hipotesis diperoleh bahwa keterampilan mengajar guru dan kesiapan belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa.------The problem under research is the less than optimal learning outcomes of tenth grade student of Vocational High School of Kiansantang Bandung on the subject of administration of public relations and protocol. The phenomenon is marked by student less than optimal final grades. The research consisted of three variables, namely learning teaching skill (X1), student learning readiness (X2), and student learning outcomes (Y). It aims to find about the levels teacher teaching skills, student learning readiness, and student learning outcomes and the extent to which teacher teaching skills toward learning outcomes of student, student learning readiness toward learning outcomes of student and teacher teaching skillsas well student learning readiness influence the learning outcomes on The Subject of Administration of Publik Relations and Protokol of Vocational High School of Kiansantang Bandung. The research was conducted at Vocational High School of Kiansantang Bandung. The methods used in this research is descriptive and verifikatif methods. Data collection techniques using question form were analyzed using regression. The populations in this study amounts to 32 respondent who were the tenth grade student of Office Administration Program of Vocational High School of Kiansantang Bandung. Based on the research result, it is found that teacher teaching skills were at the category of moderately skilled, student learning readiness was at the medium category and student's learning outcomes at the medium category. The result of hypothesis test shows that the levels of teacher teaching skills and student learning readiness positively and significantly influenced students's learning outcomes.
Item Description:http://repository.upi.edu/33349/1/S_PSI_1202795_Title.pdf
http://repository.upi.edu/33349/2/S_PSI_1202795_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/33349/3/S_PSI_1202795_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/33349/4/S_PSI_1202795_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/33349/5/S_PSI_1202795_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/33349/6/S_PSI_1202795_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/33349/7/S_PSI_1202795_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/33349/8/S_PSI_1202795_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/33349/9/S_PSI_1202795_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/33349/10/S_PSI_1202795_Appendix.pdf