BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN STRATEGI PERMAINAN UNTUK MENUMBUHKAN NILAI-NILAI KEWIRAUSAHAAN ANAK

Nilai-nilai kewirausahaan perlu ditumbuhkan mulai usia anak sebagai upaya pembentukan karakter yang tangguh untuk siap menghadapi era global di masa mendatang. Penelitian bertujuan menguji efektivitas bimbingan kelompok dengan strategi permainan untuk menumbuhkan nilai-nilai kewirausahaan anak. Pene...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Syifa Jauhar Nafisah, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-01-30.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/33675/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02363 am a22003133u 4500
001 repoupi_33675
042 |a dc 
100 1 0 |a Syifa Jauhar Nafisah, -  |e author 
245 0 0 |a BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN STRATEGI PERMAINAN UNTUK MENUMBUHKAN NILAI-NILAI KEWIRAUSAHAAN ANAK 
260 |c 2018-01-30. 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/1/D_PTK_1202029_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/2/D_PTK_1202029_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/3/D_PTK_1202029_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/4/D_PTK_1202029_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/5/D_PTK_1202029_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/6/D_PTK_1202029_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/7/D_PTK_1202029_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/8/D_PTK_1202029_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/9/D_PTK_1202029_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33675/10/D_PTK_1202029_Appendix.pdf 
520 |a Nilai-nilai kewirausahaan perlu ditumbuhkan mulai usia anak sebagai upaya pembentukan karakter yang tangguh untuk siap menghadapi era global di masa mendatang. Penelitian bertujuan menguji efektivitas bimbingan kelompok dengan strategi permainan untuk menumbuhkan nilai-nilai kewirausahaan anak. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen kuasi desain non equivalent pretest postest control group. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas IVSDN 2 Cisalak sebanyak 25 orang. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner respon nilai-nilai kewirausahaan. Hasil uji statistik menunjukkan bimbingan kelompok dengan strategi permainan efektif untuk menumbuhkan nilai-nilai kewirausahaan anak. Secara empiris strategi permainan dapat menumbuhkan nilai-nilai kewirausahaan anak dengan ditunjukkan munculnya nilai-nilai mandiri, kreatif, berorientasi pada tindakan, keberanian mengambil resiko dan kepemimpinan. Rekomendasi penelitian ditujukan kepada: guru kelas dan peneliti selanjutnya . 
546 |a en 
690 |a BF Psychology 
690 |a LB2300 Higher Education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/33675/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/33675/