ANALISIS KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI NON KARYAWAN SEBELUM DAN SETELAH PENERAPAN LAYANAN E-FILING PADA KPP PRATAMA BANDUNG BOJONAGARA

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan layanan e-filing pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Bojonagara, untuk mendeskripsikan bagaimana kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) Non Karyawan sebelum dan setelah diterapkannya layanan e-filing, untuk mendeskr...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SELLI YANI, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-12-20.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/33849/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03066 am a22003253u 4500
001 repoupi_33849
042 |a dc 
100 1 0 |a SELLI YANI, -  |e author 
245 0 0 |a ANALISIS KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI NON KARYAWAN SEBELUM DAN SETELAH PENERAPAN LAYANAN E-FILING PADA KPP PRATAMA BANDUNG BOJONAGARA 
260 |c 2017-12-20. 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/1/S_PEA_1305704_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/2/S_PEA_1305704_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/3/S_PEA_1305704_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/4/S_PEA_1305704_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/5/S_PEA_1305704_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/6/S_PEA_1305704_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/7/S_PEA_1305704_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/8/S_PEA_1305704_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/9/S_PEA_1305704_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/33849/10/S_PEA_1305704_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan layanan e-filing pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Bojonagara, untuk mendeskripsikan bagaimana kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) Non Karyawan sebelum dan setelah diterapkannya layanan e-filing, untuk mendeskripsikan bagaimana tingkat penggunaan layanan e-filing oleh WPOP Non Karyawan, serta untuk mendeskripsikan bagaimana perbedaan kepatuhan WPOP Non Karyawan antara sebelum dan setelah diterapkannya layanan e-filing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan komparatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari KPP Pratama Bandung Bojonagara. Analisis Statistik yang digunakan adalah uji hipotesis beda dua proporsi. Hasil statistik menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Non Karyawan antara sebelum dan setelah penerapan layanan e-filing di KPP Pratama Bandung Bojonagara,---This research aimed to describe implementation of e-filing on Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Bojonagara, to describe non-employee taxpayer compliance before and after e-filing implementation, to describe non-employee taxpayer e-filing usage, and to describe non-employee taxpayer compliance difference before and after e-filing implementation. Research method used descriptive and comparative method. Source of data used secondary data acquired on KPP Pratama Bandung Bojonagara. The statistika analysis used is hyphothesis test for two proportion. The results showed that there is a tax compliment enhancement between before and after e-filing implemention. 
546 |a en 
690 |a HB Economic Theory 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB Theory and practice of education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/33849/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/33849/