PENGARUH KECERDASAN MENGHADAPI TANTANGAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA

Penelitian ini dilakukan di jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kecerdasan menghadapi tantangan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan Akuntansi 2013 - 2016 b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Elsa Ratna Sari, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-12-20.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3492/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini dilakukan di jurusan Pendidikan Akuntansi Universitas Pendidikan Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kecerdasan menghadapi tantangan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan Akuntansi 2013 - 2016 berjumlah 159 mahasiswa dengan menggunakan teknik sampling yaitu Simple Random Sampling. Hasil analisis korelasi digunakan untuk menganalisis jawaban dari responden yang memberikan hasil kecerdasan menghadapi tantangan berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha. Besarnya pengaruh kecerdasan menghadapi tantangan terhadap minat berwirausaha adalah sebesar 39,06% dan sisanya 60,94% dipengaruhi oleh faktor lain. ----- This research was conducted in Accounting Education Department of Universitas Pendidikan Indonesia. The purpose of this reseach is to know the effect of intelligence to face challenges to entrepreneurship interest in students. The sample in this study is Accounting Education student 2013-2016 amounted to 159 students by using sampling technique that is Simple Random Sampling. The results of correlation analysis used to analyze the answers of respondents who gave the results of intelligence to face challenges positive affect the interest of entrepreneurship. The amount of influence of intelligence to face challenges to entrepreneurship interest is 39,06% and the remaining 60,94% is influenced by other factors
Item Description:http://repository.upi.edu/34092/1/FPEB_S_PEA_1305748_Title.docx
http://repository.upi.edu/34092/2/FPEB_S_PEA_1305748_Abstract.docx
http://repository.upi.edu/34092/3/FPEB_S_PEA_1305748_Table_of_content.docx
http://repository.upi.edu/34092/4/FPEB_S_PEA_1305748_Chapter1.docx
http://repository.upi.edu/34092/5/FPEB_S_PEA_1305748_Chapter2.docx
http://repository.upi.edu/34092/6/FPEB_S_PEA_1305748_Chapter3.docx
http://repository.upi.edu/34092/7/FPEB_S_PEA_1305748_Chapter4.docx
http://repository.upi.edu/34092/8/FPEB_S_PEA_1305748_Chapter5.docx
http://repository.upi.edu/34092/9/FPEB_S_PEA_1305748_Bibliography.docx