ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PAKET MOBILE INTERNET : Survey pada Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Angkatan 2014

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan paket mobile internet. Adapun yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia angkatan 2014 yang menggunakan mobile internet. Penelitian ini didasari bahwa Indonesia menga...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Chit'Jna, Amary K (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-08-30.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3443/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan paket mobile internet. Adapun yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia angkatan 2014 yang menggunakan mobile internet. Penelitian ini didasari bahwa Indonesia mengalami penetrasi yang cepat di bidang internet. Tiap tahunnya, jumlah pengguna paket mobile internet selalu lebih banyak dibanding pengguna paket non mobile internet, namun di sisi lain persentase pertambahan pengguna mobile internet justru mengalami penurunan. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah survey eksplanatori. Penelitian ini memiliki populasi sebanyak 4494 orang dengan 367 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program Eviews 7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan gaya hidup sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan. Hasil tersebut memiliki arti bahwa semakin meningkatnya harga dan semakin meningkatnya gaya hidup konsumen, maka permintaan konsumen terhadap paket mobile internet pun akan meningkat. ;---This research was conducted to analyze what factors has influenced consumer demand of mobile internet package. Object of this research was students from Indonesia University of Education class 2014. This research based on fact that Indonesia experienced rapid penetration in the internet. Each year, the number of mobile internet package users were always more than non-mobile internet package users, but on the other hand the percentage increase of mobile internet users actually decreased. Research methods that the writer use was an explanatory survey. This research has population of 4494 people with 367 sample. Technique of analyzing data used multiple linear regression which operated by Eviews 7. The results of this research indicate that price and lifestyle are both positive and significant impact on consumer demand. It means that if the price and lifestyle of consumers increases, consumer demand for mobile internet packages will increase as well.
Item Description:http://repository.upi.edu/34430/1/S_PEK_1100841_Title.pdf
http://repository.upi.edu/34430/2/S_PEK_1100841_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/34430/3/S_PEK_1100841_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/34430/4/S_PEK_1100841_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/34430/5/S_PEK_1100841_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/34430/6/S_PEK_1100841_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/34430/7/S_PEK_1100841_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/34430/8/S_PEK_1100841_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/34430/9/S_PEK_1100841_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/34430/10/S_PEK_1100841_Appendix.pdf