PENERAPAN MODEL TGFU DAN TPSR DA LAM PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA BASKET

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model TGFU dan TPSR dalam pembelajaran permainan bolabasket terhadap keterampilan bermain dan tanggung jawab siswa? Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas sebanyak 2 siklus, setiap siklusnya dilakukan 2 perte...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Shalma Nastitie Irawan, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-05-09.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/34872/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model TGFU dan TPSR dalam pembelajaran permainan bolabasket terhadap keterampilan bermain dan tanggung jawab siswa? Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas sebanyak 2 siklus, setiap siklusnya dilakukan 2 pertemuan. Penelitian ini dilakukan di SDN 053 Cisitu Kota Bandung. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V D yang berjumlah 30 orang (12 orang putri dan 18 orang putra). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah GPAI (Gamens Performance Assesment Instrument) dan lembar tanggung jawab Hellison. Berdasarkan data hasil penelitian yang digambarkan dalam grafik dapat disimpulkan bahwa penerapan model TGFU dan model TPSR dalam pembelajaran permainan bolabasket dapat meningkatkan keterampilan bermain siswa dan perilaku tanggung jawab pribadi maupun sosial. --------- The purpose of this study was to determine the effect of the application of the TGFU and TPSR in learning whether the basketball game can improve playing skills and student responsibility ?. The research method uses a Class Action Research as much as 2 cycles, each cycle performed 2 meeting. This research was conducted in SDN 053 Cisitu who are in Bandung. The subjects were learners VD classes totaling 30 people (12 girls and 18 boys). The instruments used in this research is to use the instrument GPAI (Gamens Performance Assessment Instrument) and sheet Hellison responsibility.The results of this study extend from value - average earned each student, based on research data depicted in the graph can be concluded that by applying the model TGFU and models TPSR in learning the game of basketball to enhance the playing skills of students and the behavior of individual responsibility and social.
Item Description:http://repository.upi.edu/34872/1/S_SDP_1506326_Title.pdf
http://repository.upi.edu/34872/2/S_SDP_1506326_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/34872/3/S_SDP_1506326_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/34872/4/S_SDP_1506326_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/34872/5/S_SDP_1506326_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/34872/6/S_SDP_1506326_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/34872/7/S_SDP_1506326_Appendix.pdf