PENGARUH WEB QUALITY DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONLINE SHOP BUKALAPAK : Survey Pada mahasiswa aktif manajemen UPI 2014-2017

Globalisasi dan perkembangan zaman telah merubah sistem pemasaran dari konvensional menjadi digital melalui akses internet dengan jenis pemasaran yang dinamakan E-commerce. Hadirnya E-commerce membuat perusahaan lebih mudah untuk menjangkau konsumen yang ingin dituju seperti halnya bukalapak. Tujuan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Mirdan Ari Mulyana, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-04-23.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/34987/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Globalisasi dan perkembangan zaman telah merubah sistem pemasaran dari konvensional menjadi digital melalui akses internet dengan jenis pemasaran yang dinamakan E-commerce. Hadirnya E-commerce membuat perusahaan lebih mudah untuk menjangkau konsumen yang ingin dituju seperti halnya bukalapak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gambaran mengenai web quality dan trust terhadap keputusan pembelian konsumen online shop bukalapak. Dalam penelitian ini, variable bebas (X1) adalah web quality, variable bebas (X2) adalah trust dan variable dependen (Y) adalah keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode deskriptif dan verifikatif dengan subjek Mahasiswa aktif manejemen UPI 2014-2017 yang pernah belanja di marketplace bukalapak. Sample dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, analisis korelasi pearson, analisis regresi berganda, uji t dan uji f menggunakan software spss. Hasil penelitian menunjukan bahwa web quality dan trust termasuk pada kategori tinggi, sedangkan keputusan pembelian dari kosumen online shop bukalapak termasuk pada kategori tinggi berdasarkan uji hipotesis yang sudah dilakukan menunjukan bahwa web quality dan trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.---- Globalization in 21st century have transformed the marketing system from conventional to digital through internet access with a type of marketing called E-commerce. The presence of E-commerce makes it easier for companies to reach consumers who need to intend just alike bukalapak. The aim of this research is to know the description of web quality and trust to the decision of consumer buying of online shop in bukalapak. In this study, the independent variable (X1) is web quality, the independent variable (X2) is trust and the dependent variable (Y) is the purchase decision. The research method used is descriptive and verificative method with the data subject is Pupil active in UPI management 2014-2017 who ever shopping in E-commerce bukalapak. Drawing upon the sample data in this research considerable 100 respondents through purposive sampling method. Analytical techniques used are normality test, multicolinearity test, autocorrelation test, heteroscedasticity test, pearson correlation analysis, multiple regression analysis, t test and f test using spss software. The results showed that the web quality and trust included in the high category, whereas purchasing decisions from online shopping shop bukalapak included in the high category based on hypothesis testing that has been done shows in web quality and trust have a significant influence on purchasing decisions.
Item Description:http://repository.upi.edu/34987/1/S_PEM_1400374_Title.pdf
http://repository.upi.edu/34987/2/S_PEM_1400374_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/34987/3/S_PEM_1400374_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/34987/4/S_PEM_1400374_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/34987/5/S_PEM_1400374_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/34987/6/S_PEM_1400374_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/34987/7/S_PEM_1400374_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/34987/8/S_PEM_1400374_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/34987/9/S_PEM_1400374_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/34987/10/S_PEM_1400374_Appendix.pdf