MINAT BELAJAR SISWA PADA MATEMATIKA DI KELAS IV SD

Mata pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran penting yang ada di sekolah. Pelajaran matematika seringkali dirasakan sulit oleh siswa, sehingga banyak siswa yang memperoleh nilai dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), salah satu faktor penunjang keberhasilan proses pembelajaran m...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: nurkholipah, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-07-25.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3572/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02614 am a22002893u 4500
001 repoupi_35072
042 |a dc 
100 1 0 |a nurkholipah, -  |e author 
245 0 0 |a MINAT BELAJAR SISWA PADA MATEMATIKA DI KELAS IV SD 
260 |c 2018-07-25. 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/1/S_KDSERANG_1303929_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/2/S_KDSERANG_1303929_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/3/S_KDSERANG_1303929_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/4/S_KDSERANG_1303929_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/5/S_KDSERANG_1303929_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/6/S_KDSERANG_1303929_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/7/S_KDSERANG_1303929_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/8/S_KDSERANG_1303929_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/9/S_KDSERANG_1303929_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35072/10/S_KDSERANG_1303929_Appendix.pdf 
520 |a Mata pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran penting yang ada di sekolah. Pelajaran matematika seringkali dirasakan sulit oleh siswa, sehingga banyak siswa yang memperoleh nilai dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), salah satu faktor penunjang keberhasilan proses pembelajaran matematika adalah minat belajar siswa. Minat belajar merupakan dorongan pada seseorang yang ditandai dengan adanya perasaan senang atau ketertarikan pada mata pelajaran tertentu yang disertai dengan adanya perhatian yang lebih terhadap pelajaran tersebut. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif narativ inquiry, metode ini digunakan untuk memaparkan atau menggambarkan kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang diamati. Dari seluruh siswa yang ada, tidak ada satupun dari mereka yang mempunyai minat sangat tinggi terhadap mata pelajaran matematika. Hanya ada dua orang siswa yang tinggi minat belajarnya dan lima orang siswa yang minat belajarnya sedang. Selebihnya, yaitu sebanyak 21 orang siswa masuk dalam kategori rendah minat belajarnya. Minat belajar merupakan suatu hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap siswa, minat belajar sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas hasil belajar siswa, semangkin tinggi minat seseorang maka hasil yang didapat akan tinggi juga. 
546 |a en 
690 |a LB1501 Primary Education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/35072/ 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/3572/