PENGARUH PEMBERIAN TUGAS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS XI DI SMK ASSHIDDIQIYAH GARUT

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pemberian tugas dan kemandiran belajar siswa terhadap hasil belajar kearsipan siswa kelas XI di SMK Asshiddiqiyah Garut. Penelitian ini memiliki tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui gambaran kesesuaian penggunaan pemberian tugas;...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Widi, Gusti (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-03-28.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/35224/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04470 am a22003253u 4500
001 repoupi_35224
042 |a dc 
100 1 0 |a Widi, Gusti  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH PEMBERIAN TUGAS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS XI DI SMK ASSHIDDIQIYAH GARUT 
260 |c 2018-03-28. 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/1/S_PKR_1401419_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/2/S_PKR_1401419_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/3/S_PKR_1401419_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/4/S_PKR_1401419_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/5/S_PKR_1401419_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/6/S_PKR_1401419_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/7/S_PKR_1401419_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/8/S_PKR_1401419_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/9/S_PKR_1401419_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35224/10/S_PKR_1401419_Bibliography.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pemberian tugas dan kemandiran belajar siswa terhadap hasil belajar kearsipan siswa kelas XI di SMK Asshiddiqiyah Garut. Penelitian ini memiliki tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui gambaran kesesuaian penggunaan pemberian tugas; untuk mengetahui gambaran tingkat Kemadirian Belajar Siswa; untuk mengetahui gambaran tingkat Hasil Belajar dan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama antara Pemberian tugasdan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Kearsipan di SMK Asshiddiqiyah Garut. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 siswa dengan tekhnik pengambilan sampel menggunakan Teknik Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah menggunakan teknik Survey, wawancara dan metode dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu statistik melalui pengukuran tabel distribusi nilai. Selanjutnya untuk menguji pengaruh Variabel X terhadap Variabel Y penulis menggunakan analisis statistik inferensial dengan melakukan uj regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Pemberian tugasberpengaruh positif terhadap tinggi rendahnya hasil belajar siswa, dengan pengaruh sebesar 8.76 % (2) Kemandirian Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap tinggi rendahnya hasil belajar peserta didik dengan pengaruh sebesar 10.05 % (3) Secara simultan pemberian tugas, kemandirian belajar siswa berpengaruh secara signifikan terhadap keberhasilan belajar peserta didik, dengan pengaruh sebesar 28.40%. ;---The purpose of this research is to know the effect task giving and students learning independence which is affecting to students learning results class XI at SMK Asshiddiqiyah Garut. This research has a goal to be achieved is to knowing picture of conformity assigning tasks giving; knowing picture of conformity students learning independence level; knowing picture of conformity and to knowing about assigning tasks giving method and students learning independence level affecting to students learning results on archival academic subject in class XI SMK Asshiddiqiyah Garut. This research using 70 sudents as a sample collect by using random sampling technique. Data collection methods used by researcher is survey techique and documentation method as for data technique analysis used by researcher statistic trough measurement value distribution tables. Next to test the effect of X affecting to Y variable, researcher using statistic inferential analysing by undertake multiple regretion test. Result of this research showing that (1). Assigning task giving grant a positive affect to students learning results with affecting amount of 8.76% (2) students learning independece grant a positive affect to students learning results with affecting amount of 10.05% (3) simultaneously assigning tasks giving, students learning independence is affect significantly to success of student learning with affecting amount of 28.40% 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB Theory and practice of education 
690 |a LB1603 Secondary Education. High schools 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/35224/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/35224/