PERBANDINGAN METODE SPLIT ROUTINE DENGAN SET SISTEM TERHADAP PENINGKATAN KEKUATAN MAKSIMAL PADA ATLET DAYUNG : Studi eksperimen pada atlet rowing UKM dayung UPI Bandung

Perbandingan Metode Split Routine dengan Set Sistem terhadap peningkatan kekuatan maksimal pada atlet dayung upi. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi yang digunakan dari penelitian ini yaitu Atlet Rowing UKM Dayung UPI, sampel yang digunakan sebanyak 10 orang, teknik pengambilan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Alfy, Fauzia Azmi (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-04-25.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/35284/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Perbandingan Metode Split Routine dengan Set Sistem terhadap peningkatan kekuatan maksimal pada atlet dayung upi. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi yang digunakan dari penelitian ini yaitu Atlet Rowing UKM Dayung UPI, sampel yang digunakan sebanyak 10 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah test 1 RM squat, deadlift, dan bench pull. Maka penghitungan dan uji signifikansi peningkatan hasil latihan dilakukan dengan menggunakan uji signifikansi dua rata-tata. Dengan hasil sebagai berikut : karena nilai Asymp.sig 0.005 < 0.05 split routine maka hipotesis yang menyatakan terdapat peningkatan yang tidak signifikan di tolak, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kekuatan maksimal yang signifikan setelah diberikan latihan beban dengan metode split routine. Dan nilai Asym.Sig 0.014 < 0.05 Set Sistem maka hipotesis yang menyatakan terdapat peningkatan yang tidak signifikan di tolak, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kekuatan maksimal yang signifikan setelah diberikan latihan beban dengan metode set sistem. maka kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah 1). Terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakan metode split routine terhadap peningkatan kekuatan maksimal. 2). Terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakan metode set sistem terhadap peningkatan kekuatan maksimal. 3). Tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari kedua metode split routine dengan metode set sistem terhadap peningkatan kekuatan maksimal. ;---Comparison of Split Routine Method with System Set to maximal increase in athlete's strength. The method used is the experimental method. Population used from this research that is athletes Rowing UKM UPI Rowing, the sample used as many as 10 people, the sampling technique using purposive sampling. The instruments used are 1 RM squat test, deadlift, and bench pull. Then the calculation and the significance test of the improvement of the exercise result is done by using two-level significance test. With the result as follows: because Asymp.sig 0.005 <0.05 split routine then hypothesis that there is no significant increase in reject, it can be concluded that there is a significant increase in maximum strength after the weight training is given by the method of split routine. And the value Asym.Sig 0.014 <0.05 Set System then the hypothesis that there is an increase that is not significant in decline, it can be concluded that there is a significant increase in maximum strength after the weight training is given by system set method. then the conclusions of the results of this study are 1). There is a significant influence by using the split routine method to increase maximum strength. 2). There is a significant influence by using the system set method to increase maximum power. 3). There is no significant difference between the two split routine methods with the system set method to maximize strength.
Item Description:http://repository.upi.edu/35284/1/S_KOR_1403093_Title.pdf
http://repository.upi.edu/35284/2/S_KOR_1403093_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/35284/3/S_KOR_1403093_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/35284/4/S_KOR_1403093_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/35284/5/S_KOR_1403093_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/35284/6/S_KOR_1403093_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/35284/7/S_KOR_1403093_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/35284/8/S_KOR_1403093_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/35284/9/S_KOR_1403093_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/35284/10/S_KOR_1403093_Appendix.pdf