PENGARUH E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Studi pada Pengunjung Situs Reservasi Hotel Online di Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran e-wom, gambaran keputusan pembelian, serta besarnya pengaruh e-wom terhadap keputusan pembelian pada pengunjung situs reservasi hotel online di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Metode yang digunakan adala...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Rina Agung Hijrianti, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-05-29.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/35443/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02519 am a22002893u 4500
001 repoupi_35443
042 |a dc 
100 1 0 |a Rina Agung Hijrianti, -  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Studi pada Pengunjung Situs Reservasi Hotel Online di Indonesia 
260 |c 2019-05-29. 
500 |a http://repository.upi.edu/35443/8/S_SPET_1405526_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35443/2/S_SPET_1405526_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35443/3/S_SPET_1405526_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35443/4/S_SPET_1405526_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35443/5/S_SPET_1405526_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35443/6/S_SPET_1405526_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35443/7/S_SPET_1405526_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran e-wom, gambaran keputusan pembelian, serta besarnya pengaruh e-wom terhadap keputusan pembelian pada pengunjung situs reservasi hotel online di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Metode yang digunakan adalah explanatory survei dengan ukuran sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dengan alat bantu program AMOS. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran e-wom berada pada kategori baik, sedangkan gambaran keputusan pembelian berada pada kategori sangat baik. E-wom memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun dari tiga dimensi e-wom yaitu e-wom quality, e-wom quantity dan sender's expertise, e-wom quality mendapatkan presentase ketercapaian terendah. Perusahaan diharapkan mampu meningkatkan pengalaman yang diberikan situs reservasi hotel online. Sedangkan dari dimensi keputusan pembelian terdapat empat dimensi yaitu convenience, information, available products and services dan time and cost effeciency. Dari keempat dimensi keputusan pembelian, dimensi convenience mendapat presentase ketercapaian terendah. Perusahaan diharapkan mampu meningkatkan kesesuaian produk berdasarkan kebutuhan dan keinginan pengunjung. 
546 |a en 
690 |a HD28 Management. Industrial Management 
690 |a HG Finance 
690 |a T Technology (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/35443/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/35443/