PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar antara kelas yang menerapkan model Cooperative Learning tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan kelas yang tidak menerapkan model Cooperative Learning tipe Team Accelerated Instruction (TAI) mata pelajaran Akunt...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Syva Sopianti, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-05-21.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3576/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02742 am a22002893u 4500
001 repoupi_35706
042 |a dc 
100 1 0 |a Syva Sopianti, -  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI 
260 |c 2019-05-21. 
500 |a http://repository.upi.edu/35706/1/S_PEA_1406177_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35706/2/S_PEA_1406177_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35706/3/S_PEA_1406177_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35706/4/S_PEA_1406177_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35706/5/S_PEA_1406177_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35706/6/S_PEA_1406177_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35706/7/S_PEA_1406177_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar antara kelas yang menerapkan model Cooperative Learning tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan kelas yang tidak menerapkan model Cooperative Learning tipe Team Accelerated Instruction (TAI) mata pelajaran Akuntansi. Penelitian ini dilakukan di SMKN 3 Bandung. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian Posttest Only Control Group Design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi 3 yang berjumlah 36 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X Akuntansi 4 yang berjumlah 36 siswa sebagai kelas kontrol. Alat pengumpulan data untuk hasil belajar siswa diperoleh dengan memberikan tes dalam bentuk soal pilihan multipel dan bentuk soal uraian. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan α = 0,05 menunjukkan t_hitung = 5,07 sedangkan t_tabel = 1,994 artinya t_hitung>t_tabel, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen yang menerapkan Model Cooperative Learning tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan hasil belajar siswa pada kelas kontrol yang tidak menerapkan Model Cooperative Learning tipe Team Accelerated Instruction (TAI). Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Cooperative Learning Tipe Team Accelerated Instruction 
546 |a en 
690 |a HF5601 Accounting 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB1603 Secondary Education. High schools 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/35706/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/3576/