PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Survei pada Konsumen yang Membeli Produk Bedak Tabur Pixy di Indonesia

ABSTRAK Diana Ani Kartika (1406185), "Pengaruh Kepribadian Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada konsumen yang membeli produk bedak tabur Pixy di Indonesia)". Dibawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Ratih Hurriyati.,MP dan Drs. Girang Razati, M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk melih...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Diana Ani Kartika, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-08-29.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/35756/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04607 am a22002893u 4500
001 repoupi_35756
042 |a dc 
100 1 0 |a Diana Ani Kartika, -  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Survei pada Konsumen yang Membeli Produk Bedak Tabur Pixy di Indonesia 
260 |c 2018-08-29. 
500 |a http://repository.upi.edu/35756/1/S_MBS_1406185_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35756/2/S_MBS_1406185_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35756/3/S_MBS_1406185_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35756/4/S_MBS_1406185_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35756/5/S_MBS_1406185_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35756/6/S_MBS_1406185_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35756/7/S_MBS_1406185_Appendix.pdf 
520 |a ABSTRAK Diana Ani Kartika (1406185), "Pengaruh Kepribadian Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada konsumen yang membeli produk bedak tabur Pixy di Indonesia)". Dibawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Ratih Hurriyati.,MP dan Drs. Girang Razati, M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat gambaran kepribadian merek dan keputusan pembelian serta pengaruh kepribadian merek terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian ini adalah cross sectional method. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode explanatory survey. Sebanyak 130 responden dipilih dengan menggunakan non-probability sampling. Sebuah kuesioner digunakan sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data dari responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik deskriptif dengan menggunakan distribusi frekuensi dan teknik verifikatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan analisis deskriptif, didapatkan hasil bahwa kepribadian merek berada dalam kategori tinggi, dan keputusan pembelian berada dalam kategori cukup tinggi. Sedangkan analisis verifikatif, didapatkan hasil bahwa pengaruh kepribadian merek terhadap keputusan pembelian berada dalam kategori sedang. Penelitian ini memberikan dasar untuk memahami isu-isu terkait kepribadian merek dan keputusan pembelian. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya adalah terletak pada objek yang merupakan industri kosmetik khususnya bedak tabur yaitu Pixy kosmetik di Indonesia, dengan variabel yang diteliti yaitu kepribadian merek dan keputusan pembelian, serta menggunakan teori atau referensi yang berbeda dengan peneliti sebelumnya. Kata Kunci : Kepribadian Merek dan Keputusan Pembelian ABSTRACT Diana Ani Kartika (1406185), "The Effect of Brand Personality on Purchase Decisions (A Survey of consumers who buy Pixy powder products in Indonesia)". The study is conducted under the guidance of Prof. Dr. Hj. Ratih Hurriyati.,MP and Drs. Girang Razati, M.Si The present study aims to see the description of brand personality and purchasing decisions and also the influence of brand personality on purchasing decisions. The design of the study is using a cross-sectional method. The study uses a descriptive approach with explanatory survey method and involving 130 respondents that have been selected by using non-probability sampling. A questionnaire is used as a research instrument to collect data from respondents. Meanwhile, the technical analysis is a descriptive technique using frequency distribution and verification techniques and also using simple linear regression analysis. Based on the results of the study using descriptive analysis, the results show that the brand personality is in the high category, and the purchase decision is in a high-enough categories. Meanwhile, the verification analysis shows that the influences of brand personality on purchasing decisions are in the medium category. The present study provides a basis for understanding issues related to brand personality and purchasing decisions. The difference between the present study and the previous ones is on the object, which is a cosmetic industry, especially a powder of Pixy cosmetic in Indonesia, with the variables that have been studied, namely brand personality and purchasing decisions, and using theories or references that are different from previous researchers. Keywords: Brand Personality and Purchase Decisions 
546 |a en 
690 |a BF Psychology 
690 |a H Social Sciences (General) 
690 |a HF Commerce 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/35756/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/35756/