PENGARUH METODE MENGAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK PASUNDAN 1 CIMAHI

ABSTRAK PENGARUH METODE MENGAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK PASUNDAN 1 CIMAHI Oleh: Desi Rahmawati Skripsi ini dibimbing oleh: Dr. Endang Supardi, M.Si Penelitian ini dilakukan di S...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Desi Rahmawati, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-05-28.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3592/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04273 am a22002893u 4500
001 repoupi_35920
042 |a dc 
100 1 0 |a Desi Rahmawati, -  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH METODE MENGAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK PASUNDAN 1 CIMAHI 
260 |c 2019-05-28. 
500 |a http://repository.upi.edu/35920/7/S_PKR_1501346_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35920/2/S_PKR_1501346_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35920/3/S_PKR_1501346_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35920/4/S_PKR_1501346_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35920/5/S_PKR_1501346_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35920/6/S_PKR_1501346_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35920/1/S_PKR_1501346_Appendix.pdf 
520 |a ABSTRAK PENGARUH METODE MENGAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK PASUNDAN 1 CIMAHI Oleh: Desi Rahmawati Skripsi ini dibimbing oleh: Dr. Endang Supardi, M.Si Penelitian ini dilakukan di SMK Pasundan 1 Cimahi. Permasalahan yang di kaji dalam penelitian ini adalah rendahnya Motivasi Belajar siswa kelas X pada Mata Pelajaran Korespondensi di SMK Pasundan 1 Cimahi, Program Keahlian Administrasi Perkantoran. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu Metode Mengajar, Media Pembelajaran, dan Motivasi Belajaar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Metode Mengajar,Media Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar siswa pada Mata Pelajaran Korespondensi Kelas X di SMK Pasundan 1 Cimahi. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Ukuran populasi sebanyak 69 responden. Responden pada penelitian ini adalah siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Pasundan 1 Cimahi. Data analisis menggunakan regresi ganda. Berdasarkan hasil analisis didapat gambaran tingkat Metode Mengajar pada kategori sesuai, gambaran tingkat Media Pembelajaran berada pada kategori sesuai, dan gambaran Motivasi Belajar siswa berada pada kategori tinggi. hasil uji hipotesis diperoleh bahwa Metode Mengajar (X1) dan Media Pembelajaran (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Motivasi Belajar Siswa. Kata Kunci : Metode mengajar. Media pembelajaran, Motivasi belajar   ABSTRACT THE INFLUENCE OF TEACHING METHODS AND LEARNING MEDIA ON LEARNING MOTIVATIONON CORRESPONDENCE LESSONS IN SMK PASUNDAN 1 CIMAHI By: Desi Rahmawati Research Supervisor: Dr. Endang Supardi, M.Si. This research was conducted at SMK Pasundan 1 Cimahi. The problem examined in this study is the low learning motivation of class X students in correspondence subjects at SMK Pasundan 1 Cimahi, Office Administration Expertise Program. This study consisted of three variables, namely Teaching Method, Learning Media, and Learning Motivation. The purpose of this study was to determine the effect of the Teaching Method, Learning Media on Student Learning Motivation in Class X Correspondence Subjects at Pasundan 1 Cimahi Vocational School. This study uses a survey method with data collection techniques using questionnaires. Population size is 69 respondents. Respondents in this study were class X Office Administration at SMK Pasundan 1 Cimahi. Data analysis uses multiple regression. Based on the results of the analysis obtained an overview of the level of Teaching Method in the appropriate category, the description of the level of Learning Media is in the appropriate category, and the picture of Student Motivation is in the high category. Hypothesis test results obtained that the Teaching Method (X1) and Learning Media (X2) simultaneously influence the Student Learning Motivation. . Keywords: methods of teaching. learning media, learning motivation 
546 |a en 
690 |a HD28 Management. Industrial Management 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB1603 Secondary Education. High schools 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/35920/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/3592/