PENGEMBANGAN PROGRAM LAYANAN PENDIDIKAN KHUSUS DALAM SETING INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR IBNU SINA KABUPATEN BANDUNG

Penelitian ini bertujuan memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelayanan prima pada anak berkebutuhan khusus (ABK) di sekolah regular penyelenggara pendidikan inklusif. Sekolah diharapkan memberikan kesempatan yang sama untuk semua anak. Metoda yang digunakan metoda deskriptif dengan pendekatan k...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Suhendar, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-01-16.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/35927/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02811 am a22002773u 4500
001 repoupi_35927
042 |a dc 
100 1 0 |a Suhendar, -  |e author 
245 0 0 |a PENGEMBANGAN PROGRAM LAYANAN PENDIDIKAN KHUSUS DALAM SETING INKLUSIF DI SEKOLAH DASAR IBNU SINA KABUPATEN BANDUNG 
260 |c 2019-01-16. 
500 |a http://repository.upi.edu/35927/1/T_PKKH_1503113_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35927/2/T_PKKH_1503113_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35927/3/T_PKKH_1503113_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35927/4/T_PKKH_1503113_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35927/5/T_PKKH_1503113_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35927/6/T_PKKH_1503113_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35927/7/T_PKKH_1503113_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelayanan prima pada anak berkebutuhan khusus (ABK) di sekolah regular penyelenggara pendidikan inklusif. Sekolah diharapkan memberikan kesempatan yang sama untuk semua anak. Metoda yang digunakan metoda deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dilaksanakan di sekolah Dasar Ibnu Sina Kabupaten Bandung. Temuan yang didapat bahwa implementasi pendidikan inklusif belum dilaksanakan secara eksplisit, baik berupa program tertulis maupun dalam pelayanan pendidikan yang disesuaikan kebutuhan siswa. Perlu dirumuskan program pelayanan pendidikan khusus yang lebih mumpuni. Indikasi hasil studi dibutuhkan sebuah rancangan pengembangan program layanan yang dapat menjawab masalah sekolah penyelenggara pendidikan inklusif dalam memberikan layanan pendidikan pada ABK.----This study aims to contribute in improving excellent service for children with special needs in regular schools inclusive education. Schools are expected to provide equal opportunities for all children. The method used descriptive method with a qualitative approach, carried in the elementary school of Ibnu Sina Bandung. The findings obtained the implementation of inclusive education has not been implemented explicitly, either in the form of written programs in education services that are tailored to the needs of students. It is necessary to formulate a more qualified special education service program. An indication of the results of the study required a design of service program development that could address the problem of schools providing inclusive education in providing education services to for children with special needs. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a LC Special aspects of education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/35927/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/35927/