EFEK MEDIASI PARALEL DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI : Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri Kota Bandung Wilayah A

Ratih Sri Astuti (1500466). "Efek Mediasi Paralel Disiplin Belajar dan Motivasi Belajar Siswa pada Pengaruh Perhatian Orang Tua terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi (Survey pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri Kota Bandung Wilayah A)." Pembimbing I: Prof. Dr. H. Disman, M...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Ratih Sri Astuti, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-05-24.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/35945/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04154 am a22002893u 4500
001 repoupi_35945
042 |a dc 
100 1 0 |a Ratih Sri Astuti, -  |e author 
245 0 0 |a EFEK MEDIASI PARALEL DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI : Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri Kota Bandung Wilayah A 
260 |c 2019-05-24. 
500 |a http://repository.upi.edu/35945/1/S_PEKO_1500466_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35945/2/S_PEKO_1500466_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35945/3/S_PEKO_1500466_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35945/4/S_PEKO_1500466_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35945/5/S_PEKO_1500466_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35945/6/S_PEKO_1500466_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/35945/7/S_PEKO_1500466_Appendix.pdf 
520 |a Ratih Sri Astuti (1500466). "Efek Mediasi Paralel Disiplin Belajar dan Motivasi Belajar Siswa pada Pengaruh Perhatian Orang Tua terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi (Survey pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri Kota Bandung Wilayah A)." Pembimbing I: Prof. Dr. H. Disman, MS. Pembimbing II: Drs. Ani Pinayani, MM. ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa, disiplin belajar memediasi pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa, motivasi belajar memediasi pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey eksplanatori dengan menggunakan kuisoiner sebagai alat pengumpulan data. Populasi adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri Kota Bandung Wilayah A yaitu sebanyak 341 siswa dengan menggunakan teknik sampel random sampling, diperoleh sampel sebanyak 184 siswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan variabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) perhatian orang tua berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa, (2) disiplin belajar memediasi pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa, (3) motivasi belajar memediasi pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Perhatian Orang Tua, Disiplin Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar. Ratih Sri Astuti (1500466). "The Mediation Effects of Parallel learning Disciplines and student learning Motivation on the Effect Parental Attention of the Student Learning Outcomes on Economic Subjects (The Survey of Class XI IPS Students in Bandung City Senior High School Region A)." Advisor I: Prof. Dr. H. Disman, MS. Advisor II: Drs. Ani Pinayani, MM. ABSTRACT The purpose of this study is to determine the effect of parental attention on student learning outcomes, learning discipline mediates the effect of parental attention to student learning outcomes, learning motivation mediates the effect of parental attention to student learning outcomes on economic subjects. The method used in this study is an explanatory survey using quizoiner as a data collection tool. The population is all students of class XI IPS SMA Negeri Kota Bandung region A, which is 341 students using sampling random sampling technique, obtained a sample of 184 students. The data analysis technique used is multiple linear regression with mediating variables. The results showed that: (1) parental attention had a positive effect on student learning outcomes, (2) learning discipline mediated the effect of parental attention on student learning outcomes, (3) learning motivation mediated the effect of parental attention on student learning outcomes. Keywords: Parental Attention, Learning Discipline, Learning Motivation, Learning Outcomes. 
546 |a en 
690 |a HB Economic Theory 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB1603 Secondary Education. High schools 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/35945/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/35945/