PENGARUH MANAJEMEN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN : Studi Kasus pada Karyawan Departemen Ticketing PT.A Kota Bandung

Dilaksanakannya penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan kinerja Karyawan Departemen Ticketing PT. A yang mengalami penurunan selama tiga tahun waktu berjalan. Dengan penurunan kinerja yang di alami oleh karyawan departemen PT. A, bila dibiarkan terus menerus maka PT.A akan mengalami keru...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Fairuz Garaudhy Aschuri Putra, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-07-26.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/368/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Dilaksanakannya penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan kinerja Karyawan Departemen Ticketing PT. A yang mengalami penurunan selama tiga tahun waktu berjalan. Dengan penurunan kinerja yang di alami oleh karyawan departemen PT. A, bila dibiarkan terus menerus maka PT.A akan mengalami kerugian lebih lanjut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, salah satu kebijakan yang dapat digunakan adalah dengan mengedepankan aspek Manajemen Stres Kerja. Terlebih dengan adanya sistem tuntutan target setiap bulannya, menjadikan Manajemen Stres Kerja sebagai salah satu faktor yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kinerja karyawan. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat masing-masing variabel dan untuk mengetahui gambaran pengaruh Manajemen Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan populasi 52 karyawan. Teknik analisis yang digunakan adalah koefisien korelasi pearson product moment dan analisis regresi linier sederhana. Kemudian untuk menguji hipotesis penelitian, digunakan uji-t untuk mengetahui tingkat signifikansi koefisien korelasi antar kedua variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Stres Kerja dan Kinerja Karyawan berada pada kategori tinggi, dengan hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,613 dengan klasifikasi tinggi. The implementation of this research was in the background behind the problems of the employee performance of the Ticketing department of PT. A which has decreased for three period years. If the perfomance declinement continues it will have an impact on further losses in PT.A. To overcome these problems, one method that can be used is job stress management. Especially with the existence of target demands every month, making Job Stress Management as one of the factors that can be used to overcome employee performance problems. The purpose to be achieved in this study is to determine the level of each variable and to find out the effect of the Job stress management on Employee Performance. The method used for this reasearch is descriptive and verification method with a population of 52 employees and every employee is taken as a sample. The analysis technique used is Pearson product moment correlation coefficient and simple linear regression analysis. Then to test the research hypothesis, t-test is used to determine the significance level of the correlation coefficient between the two variables. The results of the study show that Job Stress Management and Employee Performance are in the high category, with the calculation of the correlation coefficient of 0.613 with a high classification.
Item Description:http://repository.upi.edu/36080/1/S_PEM_1505733_Title.pdf
http://repository.upi.edu/36080/2/S_PEM_1505733_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/36080/3/S_PEM_1505733_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/36080/4/S_PEM_1505733_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/36080/5/S_PEM_1505733_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/36080/6/S_PEM_1505733_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/36080/7/S_PEM_1505733_Appendix.pdf