PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Studi Kasus Pengunjung Kawasan Metro Yang Menggunakan Layanan Uang Elektronik T-Cash

Seiring perkembangan teknologi yang tiada henti, semakin banyak pula inovasi terbaru untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Termasuk pada sektor ekonomi, dimana transaksi sudah tidak mengharuskan menggunakan uang tunai. T-Cash yang dihadirkan Telkomsel merupakan salah sat...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Luthfi Karim, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-05-23.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3622/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03672 am a22003253u 4500
001 repoupi_36202
042 |a dc 
100 1 0 |a Luthfi Karim, -  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : Studi Kasus Pengunjung Kawasan Metro Yang Menggunakan Layanan Uang Elektronik T-Cash 
260 |c 2018-05-23. 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/1/S_PEM_1203832_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/2/S_PEM_1203832_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/3/S_PEM_1203832_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/4/S_PEM_1203832_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/5/S_PEM_1203832_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/6/S_PEM_1203832_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/7/S_PEM_1203832_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/8/S_PEM_1203832_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/9/S_PEM_1203832_Bibillography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36202/10/S_PEM_1203832_Appendix.pdf 
520 |a Seiring perkembangan teknologi yang tiada henti, semakin banyak pula inovasi terbaru untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Termasuk pada sektor ekonomi, dimana transaksi sudah tidak mengharuskan menggunakan uang tunai. T-Cash yang dihadirkan Telkomsel merupakan salah satunya, namun tingkat adopsi masyarakat untuk menggunakan alat pembayaran non-tunai masih minim menjadi permasalahan pada penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen dan pengaruh antara bauran promosi dengan keputusan pembelian menggunakan T-Cash. Dalam penelitian ini variabel bebas (X) adalah Bauran promosi, sedangkan variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Responden penelitian ini adalah pengguna T-Cash di kawasan Metro Bandung dengan sampel sejumlah 109 orang dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Diharapkan Telkomsel dapat meningkatkan kesadaran dan ketertarikannya untuk menggunakan T-Cash dengan memperluas cakupan untuk meningkatkan keputusan pembelian.;---As technology never stops showing its growth, there are more newer innovation to simplify how people live their daily lives. Including in economy, where we can make a transaction without the need of cash. T-Cash provided by Telkomsel are one of them, sadly the level of people's adoption to use its feature were minimum became the main issue of this research. This research aims to know the image and the influence of promotion mix towards purchasing decisions. The independent variable of this research is (X) promotion mix and dependent variable (Y) purchase decisions. The research method used is descriptive and verificative .The respondent of this research is T-Cash user around Metro Bandung area with Sample of this research are 109 respondents using purposive sampling method. The research results show that promotion mix variables have positive on consumers' buying decision using T-Cash. This research is expected that Telkomsel can increase awareness and people's interest to use T-Cash by expanding the user area to increase consumers' buying decisions. 
546 |a en 
690 |a H Social Sciences (General) 
690 |a HF Commerce 
690 |a HG Finance 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/36202/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/3622/