PENGARUH MINAT BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM KELAS X PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 3 BANDUNG

Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah belum optimalnya hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Administrasi Umum. Hasil belajar siswa dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya adalah minat dan kebiasaan belajar siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penga...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Ani Yulianti, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-04-25.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/36249/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04078 am a22003253u 4500
001 repoupi_36249
042 |a dc 
100 1 0 |a Ani Yulianti, -  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH MINAT BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM KELAS X PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 3 BANDUNG 
260 |c 2018-04-25. 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/1/S_PKR_1407226_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/2/S_PKR_1407226_Table_of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/3/S_PKR_1407226_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/4/S_PKR_1407226_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/5/S_PKR_1407226_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/6/S_PKR_1407226_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/7/S_PKR_1407226_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/8/S_PKR_1407226_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/9/S_PKR_1407226_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/36249/10/S_PKR_1407226_Appendix.pdf 
520 |a Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah belum optimalnya hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Administrasi Umum. Hasil belajar siswa dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya adalah minat dan kebiasaan belajar siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari minat belajar dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Administrasi Umum kelas X Program Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 3 Bandung tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode verifikative dan survey, dimana data dikumpulkan dengan menggunakan angket model likert scale yang diberikan kepada responden sejumlah 141 siswa. Teori yang digunakan adalah Teori Konstruktivisme Vigotsky. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil temuan menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari minat belajar dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar baik secara parsial maupun simultan. Hal ini dilihat dari nilai koefisien korelasi (rx1x2y) adalah sebesar 0,924 dengan koefisien determinasi 85,4%. Apabila minat belajar dan kebiasaan belajar meningkat, maka hasil belajar siswa pun meningkat. Hasil penelitian ini menekankan pentingnya kedua variabel tersebut dalam usaha meningkatkan hasil belajar siswa. ..... Issue became a study in this research is having not optimal student learning outcomes. Learning outcomes are influenced by many factors; among others are students' learning interest and study habits. This research paper aims to reveal how learning interest and study habits influences the student learning outcomes in class X majoring Office Administration, specifically on the subject of "Administrasi Umum" at Vocational High School 3 Bandung Period 2016/2017. The study adopted verifikative and survey method, where data were gathered using Likert scale questionnaire distributed to respondents of 141 students. The study used the constructivism theory by Vigotsky. Data technique analyzed using regression analysis. The findings reveal that there is a positive and significant influence of learning interest and study habits on student learning outcomes, both partially and simultaneously. The findings is based on the measurement of double linear regression where the coefficient correlation (rx1x2y) is 0.924 with the obtained r2 or coefficient determination is 85.40%. If the learning interest and study habits increases, the student learning outcomes will also increase, specifically on the subject of "Administrasi Umum" in Office Administration. 
546 |a en 
690 |a HD28 Management. Industrial Management 
690 |a HD61 Risk Management 
690 |a LB1603 Secondary Education. High schools 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/36249/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/36249/