ANALISIS KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP AKTIVITAS WISATA DI CIMANGGU HOT SPRING AND COTTAGE CIWIDEY KABUPATEN BANDUNG

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pengunjung terhadap aktivitas wisata di Cimanggu Hot Spring and Cottage. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis tingkat kepuasan pengunjung terhadap aktivitas wisata di Cimanggu Hot Spring and Cottage. Tingkat kepuasan pelanggan didapat apabila...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Intan, Syafitri Nur (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-12-20.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/36878/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pengunjung terhadap aktivitas wisata di Cimanggu Hot Spring and Cottage. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis tingkat kepuasan pengunjung terhadap aktivitas wisata di Cimanggu Hot Spring and Cottage. Tingkat kepuasan pelanggan didapat apabila produk/jasa memenuhi nilai produk yang baik bagi wisatawan sesuai dengan harapan wisatawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner pada 100 responden. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, menunjukan bahwa tingkat harapan aktivitas wisata berada pada tingkat tinggi bagi pengunjung dan tingkat kenyataan berada pada tingkat cukup sesuai. Berdasarkan data yang diolah, pengunjung merasa puas terhadap aktivitas wisata di Cimanggu Hot Spring and Cottage. Maka dari itu pengelola harus mempertahankan kepuasan pengunjung. Kata kunci : Kepuasan Pengunjung, Aktivitas Wisata, Cimanggu Hot Spring and Cottage This study aims to measure visitor satisfaction with tourism activities in Cimanggu Hot Spring and Cottage. The purpose of this study to analyze the level of visitor satisfaction of tourism activities in Cimanggu Hot Spring and Cottage . the level of satisfaction obtained if the product/service meets the velue of a good product for tourists in accordance with the expectations of tourists. The method used in this research is descriptive method with quantitative approach by spreading questionnaire on 100 respondents. Based on the result of this study, shows that the expectations level of tourism activity is at high level for visitors and the level of reality is at a sutticiently appropriate level. Based on the data processed, visitor are satisfied with tourism activities in Cimanggu Hot Spring and Cottage. Therefore the mamager must maintain visitor satisfaction. Keyword :Visitor Satisfaction, Tourism Activities, Cimanggu Hot Spring and Cottage
Item Description:http://repository.upi.edu/36878/1/S_MRL_1401525_Tittle.pdf
http://repository.upi.edu/36878/2/S_MRL_1401525_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/36878/3/S_MRL_1401525_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/36878/4/S_MRL_1401525_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/36878/5/S_MRL_1401525_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/36878/6/S_MRL_1401525_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/36878/7/S_MRL_1401525_Appendix.pdf