PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN INDIVIDUAL TERHADAP KEMAMPUAN KONSENTRASI ANAK AUTIS DALAM PENGAJARAN PENJAS INKLUSI

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pendekatan individual berpengaruh terhadap kemampuan konsentrasi anak autis dalam pengajaran penjas inklusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen Single Subject Research dengan desain A-B-A. Hasil penelitian ini menunj...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Wiwin Widiyaningsih, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-04-25.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/3722/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pendekatan individual berpengaruh terhadap kemampuan konsentrasi anak autis dalam pengajaran penjas inklusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen Single Subject Research dengan desain A-B-A. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pendekatan individual berpengaruh terhadap kemampuan konsentrasi anak autis pada pengajaran penjas inklusi di SMPN 9 Bandung. Dengan presentase stabilitas pada tahap intervensi mencapai 100% dengan menggunakan kriteria 15% dan 91,62 (x²hitung) > 5,991 (x²tabel) . Oleh karena itu, agar disarankan pendekatan individual dapat diterapkan dalam pengajaran penjas inklusi terhadap kemampuan konsentrasi anak autis. Kata kunci: Pendekatan Individual, Kemampuan Konsentrasi, Autis, Pengajaran Inklusi The purpose of this research is to find out whether individual approach affects the concentrating ability of children with autism in inclusive sport teaching. The method used in this research is Single Subject Research experiment with A-B-A design. The result of this study indicates that individual approach affects the concentrating ability of children with autism in inclusive sport teaching at SMPN 9 Bandung, with 100% stability at intervention stage using 15% criterion and 91,62 (x²count) > 5,991 (x²table). Therefore, it is suggested that individual approach can be applied in inclusive sport teaching for the concentrating ability of children with autism Keywords: Individual Approach, Concentrating Ability, Autism, Inclusive Teaching
Item Description:http://repository.upi.edu/37022/1/S_JKR_1406102_Title.pdf
http://repository.upi.edu/37022/2/S_JKR_1406102_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/37022/3/S_JKR_1406102_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/37022/4/S_JKR_1406102_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/37022/5/S_JKR_1406102_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/37022/6/S_JKR_1406102_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/37022/7/S_JKR_1406102_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/37022/8/S_JKR_1406102_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/37022/9/S_JKR_1406102_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/37022/10/S_JKR_1406102_Appendix.pdf