PENERAPAN MODEL PENGELOLAAN KELAS MELALUI PENDEKATAN PROSES KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN SIKAP DISIPLIN DAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Nanggerang Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang dalam Pembelajaran IPS Pada Materi Keragaman Suku Bangsa dan Budaya)
Berdasarkan data awal yang diperoleh di kelas IV SDN Nanggerang, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan sikap disiplin dan motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan mengenai sikap disiplin siswa dalam mengikuti kegiata...
Saved in:
Main Author: | Mulia, Novia Sri (Author) |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2019-07-25.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/37175/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
Indahnya Keragaman Di Negeriku Subtema Keragaman Suku Bangsa Dan Agama Di Negeriku Pada Siswa Kelas IV Di SDN 2 Temurejo Banyuwangi
by: Lestari, Sinta Dwi
Published: (2019) -
PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN GOOD CHARACTER PESERTA DIDIK (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Paseh 1 Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang pada Materi Keragaman Suku Bangsa di Indonesia)
by: Syaibah, Ulfa Maryam
Published: (2019) -
Pengaruh Strategi Pembelajaran On Board Picture Stories (OBPS) terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Subtema Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku pada Siswa Kelas IV di SDN 2 Temurejo Banyuwangi
by: LESTARI, Sinta Dwi
Published: (2020) -
MENINGKATKAN GERAK DASAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MENGGUNAKAN PERMAINAN MELOMPATI PARIT (Pada Siswa Kelas IV SDN Pangluyu Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang
by: Firmansyah, Henri
Published: (2017) -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE QUICK ON THE DRAW UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB DAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV B SDN Panyingkiran III Kabupaten Sumedang Pada Materi IPS Keragaman Suku Dan Budaya Indonesia)
by: Sundari, Fitri
Published: (2019)