ANALISIS TRANSISI BERPIKIR ARITMETIK KE BERPIKIR ALJABAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT
Transisi dari berpikir aritmetik ke berpikir aljabar (berpikir aljabar permulaan) merupakan sebuah langkah yang paling sulit dalam kehidupan matematika siswa. Di Indonesia, siswa mulai diperkenalkan dengan aljabar di kelas VII SMP setelah sebelumnya selama 6 tahun belajar aritmetika di sekolah dasar...
Saved in:
Main Author: | Rauzah, - (Author) |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2019-08-06.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/37457/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT
by: Lina Izzati, -
Published: (2019) -
Kemampuan Representasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Dependent dan Field Independent
by: AGUSTININGTYAS, I'in Triana
Published: (2020) -
ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA PADA POKOK BAHASAN STATISTIKA BERBASIS LESSON STUDY FOR LEARNING COMMUNITY DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT
by: ULUM, Ma'rifatul
Published: (2018) -
KARAKTERISTIK BERPIKIR ALJABAR SISWA BERDASARKAN KOMPONEN BERPIKIR ALJABAR KRIEGLER DITINJAU DARI JENJANG SEKOLAH DAN KEMAMPUAN MATEMATIKA
by: Yohanes Hariaman Nada, -
Published: (2019) -
ANALISIS REPRESENTASI MATEMATIS DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PTLSV BERDASARKAN GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT
by: Inri, Fitriani
Published: (2018)