ANALISIS FAKTOR KUALITAS PELAYANAN DI NEXA HOTEL BANDUNG: Periode Agustus 2017- Desember 2017

Nexa Hotel Bandung merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan WR. Supratman No. 66-68 kota Bandung. Lokasi ini sangat berdekatan dengan lokasi Gedung Sate. Data tamu yang pernah pada bulan Oktober 2016 - Desember 2017 menginap di Nexa Hotel cenderung tidak stabil atau mengalami peningkata...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Rista Ferina, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-04-23.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/37618/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Nexa Hotel Bandung merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan WR. Supratman No. 66-68 kota Bandung. Lokasi ini sangat berdekatan dengan lokasi Gedung Sate. Data tamu yang pernah pada bulan Oktober 2016 - Desember 2017 menginap di Nexa Hotel cenderung tidak stabil atau mengalami peningkatan dan penurunan Kualitas pelayan memiliki peran penting yang berhubungan langsung dengan tingkat kepuasan tamu sehingga untuk meningkatkan dan mempertahankan jumlah tamu yang pernah menginap di Nexa Hotel diperlukan analisis faktor kualitas pelayanan di Nexa Hotel Bandung. Kemudian juga penelitian ini dibuat untuk menemukan faktor-faktor baru yang menjadi kualitas pelayanan di Nexa Hotel Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat faktor-faktor baru yang menjadi kuaitas pelayanan di Nexa Hotel Bandung diantara nya Faktor Hospitality, Faktor Staff Profesionalism, Faktor Hotel Ambiance and F&Product dan Faktor Quality of room. Saran bagi akademisi kedepannya diharapkan penelitian ini dapat menjadi sumbangan kerangka pemikiran berdasarkan model konseptual yang ditawarkan sehingga penelitian selanjutnya lebih komprehensif setelah dibandingkan dengan penelitian ini.;-- Nexa Hotel is a four star hotel located on WR Supratman street number 66-68, Bandung City. This Location is very near with Gedung Satw. Guest list data of Nexa Hotel tends to fluctuating. Service quality holds an important role which correlates directly with guest's level of satisfaction, hence, in order to increase ang maintain the number of guest, a research regarding analysis was conducted to find new factors which contribute the most to overall service quality of Nexa Hotel Bandung . This is a descriptive-quantitative research. Data Analysis techniquwe that was used to analyze the data gathered in this research was factor analysis. Result from this research indicates that there are new faour factor which contribute the most to the overall service quality of Nexa Hotel Bandung there are Factor of Hospitality, Factor of Staff Profesionalism, Factor of Hotel Ambiance and F&Product dan Factor of Quality of room . Recommendation for futher researchers to use this reseach as a reference in their furture study based on the conceptual method offered so that the next research regarding the same topic will be comprehensive.
Item Description:http://repository.upi.edu/37618/1/S_MRL_1400634_Title.pdf
http://repository.upi.edu/37618/2/S_MRL_1400634_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/37618/3/S_MRL_1400634_Table_of_Content.pdf
http://repository.upi.edu/37618/4/S_MRL_1400634_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/37618/5/S_MRL_1400634_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/37618/6/S_MRL_1400634_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/37618/7/S_MRL_1400634_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/37618/8/S_MRL_1400634_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/37618/9/S_MRL_1400634_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/37618/10/S_MRL_1400634_Appendix.pdf