PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN INQUIRY BASED LEARNING (IBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK : Studi Kuasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 17 Garut
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tuntutan pendidikan abad 21 yang mengintegrasikan antara pengetahuan, keterampilan dan sikap serta penguasaan TIK yang dijabarkan dalam berbagai metode pembelajaran yang mencakup kemampuan abad 21 yaitu 4C. Berpikir kritis ini merupakan salah satu kompetensi dari...
Saved in:
Main Author: | Yuyun Kurniasih, - (Author) |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2018-07-05.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/3766/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BASED LEARNING (IBL) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) SISWA PADA MATERI SISTEM KOORDINASI
by: Iranti, Ira
Published: (2017) -
EFEKTIVITAS METODE PROBLEM BASED LEARNING DAN INQUIRY BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS BERDASARKAN GENDER DAN ACADEMIC ACHIEVEMENT
by: Azis, Dede
Published: (2017) -
STUDI KOMPARATIF METODE GUIDED INQUIRY LEARNING DAN METODE PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
by: Putri, Neta
Published: (2016) -
PENGARUH TEACHING GAMES FOR UNDERSTANDING(TGFU) DAN PROBLEM BASED LEARNING(PBL) TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SERTA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
by: Nugraha, Eka Aditya
Published: (2016) -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
by: Dimas Triandi, -
Published: (2019)