PENGARUH METODE LATIHAN DENGAN MEDIA KOMPUTER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP : Quasi Eksperimen Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Bandung Pada Mata Pelajaran Teknologi Perkantoran

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep antara kelas yang menggunakan media komputer dan kelas yang menggunakan media cetak. Penelitian ini dilakukan karena rendahnya pemahaman konsep siswa pada Mata Pelajaran Produktif Administrasi Perkantoran yaitu Teknologi Perkanto...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Hanisa Sismaya Lestari, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-06-08.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/38249/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02837 am a22003133u 4500
001 repoupi_38249
042 |a dc 
100 1 0 |a Hanisa Sismaya Lestari, -  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH METODE LATIHAN DENGAN MEDIA KOMPUTER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP : Quasi Eksperimen Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Bandung Pada Mata Pelajaran Teknologi Perkantoran 
260 |c 2018-06-08. 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/1/T_PEKO_1603004_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/2/T_PEKO_1603004_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/3/T_PEKO_1603004_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/4/T_PEKO_1603004_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/5/T_PEKO_1603004_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/6/T_PEKO_1603004_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/7/T_PEKO_1603004_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/8/T_PEKO_1603004_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/9/T_PEKO_1603004_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/38249/10/T_PEKO_1603004_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep antara kelas yang menggunakan media komputer dan kelas yang menggunakan media cetak. Penelitian ini dilakukan karena rendahnya pemahaman konsep siswa pada Mata Pelajaran Produktif Administrasi Perkantoran yaitu Teknologi Perkantoran. Desain penelitian pada kuasi eksperimen ini adalah dengan bentuk non equivalent control group design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik kelas eksperimen maupun kontrol dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa Metode latihan dan media pembelajaran pada penelitian ini mempunyai pengaruh positif terhadap pemahaman konsep siswa. Kata Kunci: Metode Latihan, Media Komputer, Pemahaman Konsep, Teknologi Perkantoran The study aimed at investigating concept comprehension improvement between class which utilized computer media and printed media. Current study was conducted due to the low concept comprehension of the students in Productive Office Administration subjects namely Office Technology. Research design employed was non-equivalent control group design. Results found either experiment or control class can improve the student's concept comprehension. Practice method and learning media in the study provided positive impact towards student's concept comprehension. Key Word: Drill Method, Computer Media, Concept Comprehension, Office Technology. 
546 |a en 
690 |a HB Economic Theory 
690 |a L Education (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/38249/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/38249/