PENGGUNAAN PROGRAM KHUSUS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENDENGARAN

Keterlambatan perkembangan kemampuan berbahasa anak dengan hambatan pendengaran sebagai akibat dari ketunaannya, seyogyanya menjadi acuan bagi para pendidik dan pengambil kebijakan, karena disitulah terletak kebutuhan pendidikan khusus mereka. Pembelajaran dengan Program Khusus merupakan sebuah solu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: N.Tresnengsih, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-08-23.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/39354/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02032 am a22002773u 4500
001 repoupi_39354
042 |a dc 
100 1 0 |a N.Tresnengsih, -  |e author 
245 0 0 |a PENGGUNAAN PROGRAM KHUSUS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENDENGARAN 
260 |c 2019-08-23. 
500 |a http://repository.upi.edu/39354/1/T_PPKH_1604617_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39354/2/T_PPKH_1604617_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39354/3/T_PPKH_1604617_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39354/4/T_PPKH_1604617_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39354/5/T_PPKH_1604617_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39354/6/T_PPKH_1604617_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/39354/7/T_PPKH_1604617_Appendix.pdf 
520 |a Keterlambatan perkembangan kemampuan berbahasa anak dengan hambatan pendengaran sebagai akibat dari ketunaannya, seyogyanya menjadi acuan bagi para pendidik dan pengambil kebijakan, karena disitulah terletak kebutuhan pendidikan khusus mereka. Pembelajaran dengan Program Khusus merupakan sebuah solusi atas permasalahan umum yang menjadikan kebutuhan khusus bagi peserta didik dengan hambatan pendengaran untuk mampu mendeteksi bunyi, mendiskriminasi bunyi, mengidentifikasi bunyi, serta komprehensi bunyi. Tujuan dalam penelitian ini adalah tersusunnya pengembangan program khusus pembelajaran komunikasi, persepsi bunyi dan irama. Penelitian ini menggunakan metode kualititaif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah pengembangan program khusus pembelajaran komunikasi, persepsi bunyi dan irama. Program ini mampu meningkatkan kemampuan komunikasi pada anak dengan hambatan pendengaran. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a LC Special aspects of education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/39354/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/39354/