PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL TERHADAP PERILAKU SOSIAL REMAJA MILENIAL

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari program permainan tradisional diintegrasi social behavior terhadap pengembangan social behavior. Metode penelitian eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design with more than one experimental group digunakan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Hana Astria Nur, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-08-12.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/39381/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari program permainan tradisional diintegrasi social behavior terhadap pengembangan social behavior. Metode penelitian eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design with more than one experimental group digunakan dalam penelitian ini. Desain tersebut digunakan karena penelitian ini melibatkan lebih dari satu kelompok eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program permainan tradisional yang disusun secara terstruktur dengan proses integrasi social behavior memiliki hasil dan pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan social behavior. Kemudian, guru pendidikan jasmani dapat menggunakan program yang sengaja disusun tersebut untuk pengembangan aspek afektif melalui berbagai aktivitas olahraga. Kata kunci : integrasi, permainan tradisional, perilaku sosial The study aims to examine the influence of traditional games programs (integrating social behavior) to develop social behavior. Experimental method pretest-posttest control group design with more than one experimental group was used in the study. The design is used by involving more than one experimental group. The result indicated that traditional games programs with intentionally sturctured with integrating process there was significantly influence to develop social behavior. Therefore, physical education (PE) teachers can use intentionally structured program to develop affective aspect through sport activities. Key words: : integrating, social behavior, traditional games
Item Description:http://repository.upi.edu/39381/1/T_POR_1706873_Title.pdf
http://repository.upi.edu/39381/2/T_POR_1706873_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/39381/3/T_POR_1706873_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/39381/4/T_POR_1706873_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/39381/5/T_POR_1706873_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/39381/6/T_POR_1706873_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/39381/7/T_POR_1706873_Appendix.pdf