PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN PERANGKAT LUNAK AUTOCAD DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN GAMBAR TEKNIK DI SMK NEGERI 4 BANDUNG

AutoCAD adalah media pembelajaran yang berfungsi untuk menggambar dan menyimulasikan gambar teknik. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Gambar Teknik, yang menggunakan media pembelajaran AutoCAD dan yang menggunakan media pe...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Nur Fajar S E, - (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-08-30.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/46/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02382 am a22003013u 4500
001 repoupi_40006
042 |a dc 
100 1 0 |a Nur Fajar S E, -  |e author 
245 0 0 |a PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN PERANGKAT LUNAK AUTOCAD DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN GAMBAR TEKNIK DI SMK NEGERI 4 BANDUNG 
260 |c 2019-08-30. 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/1/1.%20S_PTE_1304081_Cover%2C%20Lembar%20Hak%20Cipta%2C%20Lembar%20Pengesahan.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/2/2.%20S_PTE_1304081_Daftar%20Isi.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/3/3.%20S_PTE_1304081_Abstrak.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/4/4.%20S_PTE_1304081_Chapter%20I.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/5/5.%20S_PTE_1304081_Chapter%20II.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/6/6.%20S_PTE_1304081_Chapter%20III.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/7/7.%20S_PTE_1304081_Chapter%20IV.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/8/8.%20S_PTE_1304081_Chapter%20V.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/40006/9/9.%20S_PTE_1304081_Bibliography.pdf 
520 |a AutoCAD adalah media pembelajaran yang berfungsi untuk menggambar dan menyimulasikan gambar teknik. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Gambar Teknik, yang menggunakan media pembelajaran AutoCAD dan yang menggunakan media pembelajaran Konvesional. Responden pada penelitian ini adalah siswa Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 4 Bandung yang sedang mempelajari gambar teknik, sebanyak 66 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument pretest-posttest, instrument afektif dan psikomotorik. Penelitian ini menunjukan bahwa adanya perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran AutoCAD dengan yang menggunakan media pembelajaran konvesional. Kata Kunci: Media pembelajaran AutoCAD, SMK, Perbedaan hasil belajar 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a TH Building construction 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/40006/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/46/